Home Informasi Setiap saat Hingga Akhirnya, Dari Sebagai Pemakai Menjadi Seorang Pengedar Hanya Untuk Bisa Mendapatkan...

Hingga Akhirnya, Dari Sebagai Pemakai Menjadi Seorang Pengedar Hanya Untuk Bisa Mendapatkan Sabu

0
Hingga Akhirnya, Dari Sebagai Pemakai Menjadi Seorang Pengedar Hanya Untuk Bisa Mendapatkan Sabu

Polda Sumsel – Sudah sangat ketagihan menggunakan sabu, HE Alias CL (23), tidak dapat lepas dari pengaruh sabu. Hingga akhirnya, dari sebagai pemakai menjadi seorang pengedar hanya untuk bisa mendapatkan sabu.

 

Warga Jalan Pangeran Antasari Kelurahan 14 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Sumatera Selatan, hanya bisa pasrah setelah diamankan anggota Polsek Ilir Timur I Palembang.

 

Ia tertangkap usai melakukan transaksi sabu sebanyak 2 paket kecil sabu. Pakai sabu sudah sejak tahun 2012, tujuannya biar happy, kalau tidak pakai sabu rasanya tidak bergairah dan kurang semangat, ujarnya saat diamankan di Polsek IT 1 Palembang, pada Sabtu (23-9-2017).

 

Ia mengaku, dalam seminggu paling sedikit tiga kali menggunakan sabu. Selain membeli, dirinya juga menjual kembali sabu yang telah dibeli agar keuntungan dari penjualan bisa digunakan untuk membeli sabu.

 

Penghasilannya sebagai pegawai cafe Rp. 200 ribu dalam semalam, dianggap kurang. Sehingga, dari itulah dirinya memilih untuk berbisnis sabu selain bekerja sebagai pegawai cafe. Biasanya sepaket dibeli Rp. 200 ribu.

 

Barang dikirim teman, dari barang itu ada yang dipakai ada yang dijual lagi, ungkap janda satu anak ini. Selain mengamankan seorang janda, petugas juga berhasil mengamankan tersangka HP saat menggelar razia di Jalan Segaran Kelurahan 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

 

Ketika dihentikan dan digeledah petugas menemukan sembilan paket kecil sabu yang disimpan di dalam dompetnya. Menurut pengakuan tersangka ia baru saja pulang dari membeli sabu di Kawasan 14 Ilir Palembang.

 

Kemudian petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Ilir Timur I Palembang, guna pemeriksaan lebih lanjut. Kapolsek Ilir Timur I Palembang, Kompol Edi Rahmat didampingi oleh Kanit Reskrim, Ipda Jhoni Palapa, SH menuturkan, pihaknya telah mengamankan dua tersangka ditempat yang berbeda.

 

Satu orang perempuan itu pemakai narkoba. Dan yang satu laki-laki merupakan kurir. Keduanya tertangkap ditempat yang berbeda saat anggota sedang melakukan giat razia.

 

Atas tindakanya itu kedua tersangka akan kita ancam dengan pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 2, UU No 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun, katanya.

SHARE