Beranda Informasi Serta Merta Ika Paiker Melakukan Kegiatan Penyuluhan Narkoba Di Empat Titik Bersamaan Di Kecamatan...

Ika Paiker Melakukan Kegiatan Penyuluhan Narkoba Di Empat Titik Bersamaan Di Kecamatan Pasemah Air Keruh

0
Ika Paiker Melakukan Kegiatan Penyuluhan Narkoba Di Empat Titik Bersamaan Di Kecamatan Pasemah Air Keruh

Polda Sumsel – Ikatan Keluarga Pasemah Air Keruh (IKA PAIKER) melakukan kegiatan penyuluhan narkoba di empat titik bersamaan di Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empatlawang, Sumatera Selatan, pada Sabtu (23-9-2017) lalu.

 

Keempat titik tersebut meliputi di SDN 1 Nanjungan, SDN 2 Padang Gelai, SDN 4 Penantian, SMPN 4 Merambung Jaya. Kegiatan ini bekerjasama dengan BNN Kabupaten Empatlawang, Polsek, Kecamatan, serta seluruh perangkat desa, ungkap Ketua IKA PAIKER Masbihuri ST didampingi oleh Sekretaris Matolisi, SKM, M.Si serta anggota lain Kormarinah SAg, Samsilayurni, SE, MM, Taslim Ibrahim SE, Rasuan Effendy SP, Abu Huzaifah SH, Bunsiha SKM, Hasbi Asyadiki SH, pada Rabu (27-9-2017).

 

Dijelaskannya, hal ini dilakukan karena berdasarkan data tren pengguna narkoba kalangan remaja di PAIKER cenderung meningkat. Karena itulah IKA PAIKER di perantauan merasa terpanggil dan peduli terhadap keadaan tersebut, kata Masbihuri.

 

Sebelumnya pada 22 September 2017, IKA PAIKER melakukan tebar benih 4.000 ikan di lima titik. Yaitu Desa Air Mayan, Desa Padang Gelai, Desa Muara Rungga, Desa Nanjungan, dan Desa Bandar Agung.

 

Penebaran bibit ikan ini karena melihat kondisi perairan sungai di Pasemah Air Keruh sudah semakin pundah dikarenakan perilaku oknum warga melakukan mutas ikan dan penyetruman.

 

Diharapkan masyarakat ke depan tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara keliru ini, jelasnya. Untuk jenis ikan yang ditebar meliputi ikan Semah, ikan mujair dan ikan mas merupakan tahap pertama IKA PAIKER dan akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya.

 

Semua rangkaian ini merupakan aplikasi dari ikrar IKA PAIKER di Desa Nanjungan Pasemah Air Keruh pada 26 Juli 2017 yang salah satu poinnya mengurangi pemberantasan peredaran Miras, pemberantasan narkoba, menghidupkan kembali kesenian dan kebudayaan daerah, menghidupkan kembali kajian dan pemahaman Alquran, ujarnya.

BAGIKAN