Home Informasi Serta Merta Ikuti Sosialisasi, Kapolsek Kedawung Sragen Peragakan Penanggulangan Kebakaran

Ikuti Sosialisasi, Kapolsek Kedawung Sragen Peragakan Penanggulangan Kebakaran

0

Sragen –Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, hadir dalam kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran, bertempat di kantor kecamatan Kedawung , Selasa (10/10/2017).

Sosialisasi dalam rangka memberikan pengetahuan cara memadamkan api secara praktis, di sampaikan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran kabupaten Sragen Suryo Santoso. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Muspika kecamatan Kedawung .

Sosialissai diikuti oleh para satuan pengamanan (Satpam) pabrik Batujamus, para kepala desa, perwakilan masing masing tokoh masyarakat desa di kecamatan Kedawung, Sragen.

Dalam sambutannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kapolsek menerangkan bahwa dengan sosialisasi ini, kita yang hadir disini nantinya di latih untuk bisa menanggulangi kebakaran dan cara mematikan saat awal kebakaran, ketika api masih belum begitu besar. “  untuk itu, sangat penting bagi kita untuk bisa memiliki tabung pemadam kebakaran untuk api ringan, “ kata kapolsek.

“Hal ini untuk mengatasi bila mana, tiba tiba dirumah kita terjadi kebakaran, sehingga untuk mencegah api semakin membesar, di perlukan APAR ( alat pemadam api ringan) yang bentuknya seperti tabung, nantinya kita akan di latihkan cara penggunaannya oleh pihak pemadam kebakaran, “ lanjut Kapolsek.

Lebih lanjut, kegiatan  sosialisasi di isi dengan cara penggunaan APAR dan peragaan penanggulangan api ringan oleh Suryo Santoso, dengan kegiatan simulasi terjadinya kebakaran yang diikuti pula oleh Kapolsek bersama Muspika.  (Humas Polres Sragen)

SHARE