Home Informasi Setiap saat Imigrasi KNIA Cegah Tiga TKI di Bawah Umur Berangkat ke Malaysia

Imigrasi KNIA Cegah Tiga TKI di Bawah Umur Berangkat ke Malaysia

0

Petugas Imigrasi Bandara KNIA Deliserdang, Selasa (24/10) petang mencegah keberangkatan tiga orang TKI Sumut yang akan bekerja di Malaysia karena surat dokumennya diduga palsu dan masih di bawah umur. Para TKI yang dicegah berangkat itu ialah, Astuti Suryaningsih, Febri Lentriani Boru Gultom dan Heny Agustini.

Perusahaan penyalur tenaga kerja PT Sahara Fajarindo Corp Medan Selasa kemarin berencana memberangkatkan 16 TKI Sumut untuk bekerja di Kilang Chenion Selangor Malaysia.

Hakim selaku Staf kantor PT Sahara Fajarindo Medan mengatakan, ke 16 TKI Sumut itu berangkat ke Kualalumpur dengan dua maskapai penerbangan Air Asia. Para TKI Sumut itu Selasa pagi pertama berangkat berjumlah 13 orang naik Air Asia menuju ke Kualalumpur Malaysia melalui KNIA.
Sedangkan 3 TKI lagi yakni Astuti Suryaningsih, Febri Lenitriani Boru Gultom dan Heny Agustini menyusul berangkat juga naik pesawat Air Asia QZ-122 pukul 15.30 WIB ke Kualalumpur Malaysia melalui KNIA.

Koordinator Kantor Pos Pelayanan Keberangkatan TKI di KNIA Dodi Manik mengaku validasi data dokumen keberangkatan ketiga TKI Sumut itu ke Malaysia berupa foto copy, tapi dibubuhi stempel BP3TKI Bandara KNIA.

Ketiga TKI Sumut itu usai mendapat surat dokumen validasi data dan boarding pass Air Asia QZ-122 berjalan kaki masuk ke ruang tunggu keberangkatan penumpang luar negeri KNIA.

Setelah petugas Konter Imigrasi meneliti dan membolak- balik foto copy surat dokumen validasi data itu akhirnya mencurigainya diduga palsu dan langsung mencegah ketiganya berangkat ke Kualalumpur Malaysia.

Petugas Imigrasi KNIA itu berusaha mencari perwakilan PT Sahara Fajarindo Corp Medan untuk datang ke ruang kerjanya di KNIA, tapi hingga pesawat Air Asia QZ-122 terbang ke Malaysia, dia tak nongol juga.

Kepala Unit Imigrasi KNIA Albert Pasaribu melalui telepon genggamnya membenarkan adanya pencegahan ketiga TKI Sumut itu berangkat ke Malaysia.

SHARE