Home POLDA JAWA TENGAH Ingin Jadi Polisi, Para Pelajar SMA Ikut Seleksi dari Polres

Ingin Jadi Polisi, Para Pelajar SMA Ikut Seleksi dari Polres

0

Polda Jateng, Kebumen – 105 pelajar mengikuti seleksi administrasi penjaringan calon peserta pembinaan latihan masuk Polri di Polres Kebumen, Kamis (05/10) sore.

50 peserta yang lolos, nantinya akan berkesempatan mengikuti bimbingan dan latihan yang difasilitasi oleh Polres Kebumen dan Pemda Kabupaten Kebumen untuk mengikuti pembinaan dan latihan persiapan seleksi masuk Polri tahun 2018 mendatang.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui AKP Sugiriyanto selaku Kepala Tim Administrasi seleksi mengatakan, bagi yang lolos, mulai bulan November hingga Februari 2018 akan mengikuti pelatihan.

“Bagi yang lolos, kita persiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun depan. Mereka akan kami latih sebagaimana test masuk Polri. Sehingga mereka punya gambaran. Tanpa dipungut biaya,” kata AKP Sugiriyanto disela sela memimpin proses seleksi administrasi.

Masih kata AKP Sugiriyanto, bagi para peserta yang dinyatakan lolos seleksi penjaringan tersebut, belum bisa dikatakan lolos masuk pendidikan.

“Artinya, mereka tetap harus ikut seleksi saat ada pembukaan penerimaan Polri. Lolos penjaringan belum tentu lolos test masuk pendidikan. Namun, setidaknya mereka selangkah di depan karena sudah mempersiapkan diri dari awal,” ucapnya.

Salah satu peserta Rifanda (17) pelajar SMK asal Rowokele mengaku senang ada program tersebut, karena dirinya, dari awal memang bercita cita ingin jadi Polisi.

“Dari dulu saya bercita cita ingin jadi polisi. Saya suka polisi. Maka dari itu saya ikut seleksi ini,” katanya.

Lain halnya dengan Siti Nurikah (18) yang juga pelajar SMK di Rowokel, mengungkapkan ingin sekali jadi polwan karena sering nonton polisi di tv.

“Polisi keren. Saya sering nonton di tv. Saya ingin sekali jadi polwan. Ingin bahagiakan orang tua,” ungkapnya saat mengikuti seleksi.

(Humas/Polres Kebumen)

SHARE