Home POLDA JAWA TENGAH Jaga Situasi Aman, Zona Utara Polres Sukoharjo Gelar Razia Kendaraan

Jaga Situasi Aman, Zona Utara Polres Sukoharjo Gelar Razia Kendaraan

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Sebanyak 25 personil gabungan dari Polsek di Zona Utara Polres Sukoharjo diantaranya Polsek Gatak, Polsek Baki, Polsek Kartasura,Polsek Grogol beserta Sat Lantas menggelar operasi rutin kepolisian dengan sasaran handak, sajam, miras.

Operasi rutin kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Gatak AKP Yulianto, sebelumnya melaksanakan apel serta arahan sebelum pelaksanaan kegiatan di halaman Mapolsek Gatak, Minggu (30/10/2017).

AKP Yulianto menjelaskan, kegiatan operasi Kepolisian ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi kejahatan lintas daerah guna menjamin situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gatak maupun Polres Sukoharjo dari ancaman maupun gangguan Kamtibmas sehingga diharapkan wilayah Polres Sukoharjo dalam keadaan aman serta kondusif.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya, Kapolsek meminta agar personil lebih waspada dan hati-hati utamakan keselamatan diri dan body system serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis agar tidak menimbulkan kesan masyarakat yang negatif terhadap institusi Polri secara umum.

Sementara itu, disela – sela pemeriksaan seorang pengendara sepeda motor bernama wahyu widodo warga wonosari Klaten menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak kepolisian dengan adanya operasi kepolisian ini kami merasa aman pulang kerja saat melintas di wilayah hukum Polsek Gatak, ujarnya.

Kegiatan operasi Kepolisian ini rutin dilaksanakan berpindah pindah tempat di wilayah hukum Polsek Gatak, kali ini dilaksanakan di simpang empat depan pasar Tanjung Rejo  Blimbing Gatak, untuk mencegah terjadinya tindak pindana dan kejahatan lainnya. Petugas berhasil memeriksa 10 unit kendaraan roda 4 serta memberikan  teguran ranmor roda 2 sebanyak 25 pelanggar.

“ Sedangkan untuk handak, sajam dan miras, petugas belum mendapati saat operasi ini,” pungkasnya.

SHARE