Home POLDA JAWA TENGAH Jajaran Polda Jateng Ikuti Pembukaan Apel Kasatwil Melalui Video Conference

Jajaran Polda Jateng Ikuti Pembukaan Apel Kasatwil Melalui Video Conference

0

Polda Jateng, Bertempat di Aula Ditlantas Polda jateng Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Indrajit S.H. Beserta Pejabat Utama Polda Jateng melaksanakan Vicon Apel Kasatwil 2017 yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian M.A., Ph.D.,  yang dilaksanakan di Akademi Kepolisian Semarang, Senin (9/10/2017).

Kegiatan video conference ini selain diikuti oleh Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Jateng, juga diikuti oleh Wakapolres jajaran Polda Jateng dari wilayah Masing-masing.

Dalam sambutannya Kapolri mengatakan agar dengan adanya apel kasatwil ini Polri bisa semakin meningkatkan Persatuan dan Kesatuan serta pelayanan kepada masyarakat agar menjadi lebih baik. Kepercayaan publik kepada polri semakin meningkat. Semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat harus bisa mempunyai kepercayaan kepada Polri.

“Maka dari itu program Promoter saya kedepankan diantaranya pemeliharaan kamtibmas yang lebih baik, Pelayanan publik yang lebih baik, inovasi inovasi dari tiap Kasatwil yang harus ditingkatkan untuk masyarakat serta pengelolaan Media,” kata Kapolri.

Kapolri mengapresiasi atas kinerja Polda Jateng atas berbagai kinerjanya selama ini.

“Jawa tengah termasuk rendah adanya konflik karena penanganan yang baik dan dekatnya polri dengan masyarakat,” tambah Kapolri.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng Karena banyak inovasi dan terobosan yang diterapkan untuk semakin baiknya pelayanan kepada masyarakat.

“Lembaga terbaik di tahun 2017 adalah Polri dari survey masyarakat. Mari kita tingkatkan kinerja kita dalam pelayanan publik dan terus berinovasi guna pelayanan masyarakat,” ajak Kapolri.

Pengelolaan media yang baik sekitar 60% kekuatan media yang mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada Polri. Ekspose Keberhasilan Polri ke Media agar masyarakat semakin percaya Kepada Polri.

Kapolri turut berpesan kepada pengemban fungsi humas agar lebih meningkatkan kinerjanya

“Jajaran Humas agar betul betul mendekati media secara formal maupun non formal. Rangkul media sebaik-baiknya agar keberhasilan Polri bisa dilihat oleh Masyarakat serta Bantu viralkan keberhasilan Polri di Media Sosial. Karena selama ini Keberhasilan Polri jarang terekspose,” perintah Kapolri.

kapolri juga berpesan agar setiap personel Polri ikut menjaga sinergitas dengan TNI.

“Jalin hubungan baik, Tingkatkan silaturahmi dan perkuat kerjasama dengan TNI,” tutup kapolri disertai dengan ketok palu tanda dibukanya Apel kasatwil 2017.

PELIPUT : ARIE.

SHARE