Home POLDA SUMATERA SELATAN Jajaran Polres OI harus Menurunkan Mobil Armored Water Canon Untuk Menyemprotkan Air...

Jajaran Polres OI harus Menurunkan Mobil Armored Water Canon Untuk Menyemprotkan Air Ke Titik Api Yang Sulit Dijangkau

0
Jajaran Polres OI harus Menurunkan Mobil Armored Water Canon Untuk Menyemprotkan Air Ke Titik Api Yang Sulit Dijangkau

Polda Sumsel – Setelah sebelumnya, pada Kamis (21-9-2017) kemarin, kebakaran melanda 3 hektare lahan di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, kebakaran lahan kembali melanda lahan di desa yang sama.

 

Bahkan intensitas kebakaran kali ini cukup besar, memaksa tim satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI, TNI, Polri dan unsur Manggala Agni terjun ke lapangan untuk memadamkan si jago merah.

 

Bahkan jajaran Polres OI harus menurunkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk menyemprotkan air ke titik api yang sulit dijangkau. Wakapolres OI, Kompol Janton Silaban, SH, SIK mengatakan, saat ini sebagian lahan yang terbakar dapat dipadamkan.

 

Berdasarkan laporan anggota di lapangan, titik api mulai berkurang. Namun anggota dan tim satgas lainnya terus bekerja hingga api benar-benar padam, tegasnya, pada Jumat (22-9-2017).

 

Wakapolres Ogan Ilir melanjutkan, pihaknya akan mengidentifikasi pemilik lahan untuk mencari tahu penyebab kebakaran. Ketika disinggung penyebab kebakaran, Wakapolres belum dapat memastikan. Makanya perlu kita identifikasi dulu siapa pemilik lahan dan kenapa lahan itu bisa terbakar, singkatnya.

SHARE