Home Informasi Berkala Jalin Komunikasi Yang Harmonis, Kapolres Blora Ngopi Bareng Bersama Warga Di Kedai...

Jalin Komunikasi Yang Harmonis, Kapolres Blora Ngopi Bareng Bersama Warga Di Kedai Kopi Sederhana

0

humas.polri.go.id, Polda Jateng, Blora – Menjadi pejabat tentunya harus bisa membaur di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi menjadi anggota Polri yang harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Karenanya, kedekatan harus terjalin agar bisa menyerap aspirasi dari masyarakat.

Salah satu tempat masyarakat menikmati kopi yang terkenal di Kota Blora yakni kopi santen yang terletak di  Desa Jepangrejo, pagi tadi tampak diramaikan beberapa pejabat utama Polres Blora, Kamis (26/10/2017).

Terlebih lagi, kedatangan Kapores Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama Ibu Putri Saptono juga Kasat Narkoba AKP Suparlan, Kasat Lantas AKP Febriyani dan Kapolsek Blora kota AKP Sudarno ikut bergabung bersama warga yang sedang melaksanakan aktivitas di warung kopi tersebut.

Pemandangan ini praktis mengundang rasa ingin tahu pengunjung dan masyarakat sekitar, berhubung selama ini belum pernah ada kunjungan mendadak dari orang nomor satu di jajaran Polres Blora.

Kehadiran Kapolres Blora bersama beberapa pejabat utama Polres Blora ini untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat. Dimana saat kegiatan tersebut Untuk menjaring informasi dari masyarakat sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan Kamtibmas, yang dikemas dengan Cofee Morning. Suasana tampak santai dan humanis.

Kapolres Blora yang notabene putra bukan putra daerah asli Blora ini menunjukkan nilai positif kepada masyarakat, dimana tidak ada lagi batasan antara polisi dan masyarakat. Sambil menikmati nasi ketan dan ngopi, tampak hubungan antara Polri dan masyarakat sangat harmonis.

Hal tesebut menunjukkan bahwa Polri tak bosan-bosannya untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat agar dapat melihat dan bertemu langsung dengan masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat menyampaikan secara langsung keluhan terhadap pelayanan Polri. Seperti halnya potensi kerawanan bahkan gangguan keamanan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui secangkir kopi dapat mempererat jalinan komunikasi, diharapkan dapat menjaring aspirasi sekaligus menjadikan warga tidak sungkan dalam menyampaikan berbagai masukan informasi kepada Kepolisian,” tutur AKBP Saptono.

Salah seorang pengunjung warung kopi yang ditemui Humas Polres Blora menyampaikan rasa senang atas kedatangan rombongan Kapolres Blora.

“Kalau bisa kegiatan kayak gini berkesinambungan, jadi kepercayaan masyarakat sama Polisi jadi meningkatkan,” ungkapnya.

SHARE