Home Informasi Berkala Jambret Handphone, Dua Pelajar Diamankan Polres Lempuing

Jambret Handphone, Dua Pelajar Diamankan Polres Lempuing

0
Jambret Handphone, Dua Pelajar Diamankan Polres Lempuing

Polda Sumsel – Perbuatan dua orang pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, tidak pantas ditiru oleh pelajar lain.

Mereka berdua telah nekat melakukan tindak Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan modus menjambret sebuah handphone milik seorang pengendara, pada Jum’at (29-9-2017) yang lalu.

Akibat perbuatannya, kedua bocah ingusan yang berinisial Y (14) dan L (16), warga Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan ini, terpaksa diamankan anggota Polsek Lempuing Polres OKI, setelah korbannya inisial SE (19), warga Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, membuat laporan Polisi.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto, SH, MH melalui Kapolsek Lempuing, AKP  Agus Irwantoro, SH, pada Senin (2-10-2017) menerangkan kronologis kejadian tersebut bermula dari korban yang sedang mengendarai sepeda motor di wilayah Lempuing.

Saat itu korban memiliki satu unit handphone merek samsung type J1 yang disimpan di saku celana bagian belakang. Hal inilah yang mengundang niat kedua pelaku untuk melakukan kejahatan terhadap korban, jelas AKP Agus Irwantoro.

Kedua pelaku terus membuntuti korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, hingga akhirnya tiba di lokasi sepi, pelaku langsung memepet korban dan dengan gerak cepat langsung menarik handphone dari saku celana korban.

Pada saat kejadian, korban langsung berteriak dan mengejar pelaku. Kebetulan dilokasi ada petugas kita yang sedang berpatroli dan melihat korban berteriak sambil mengejar pelaku.

Lalu anggota kita langsung ikut mengejar sepeda motor pelaku, kemudian sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku berhasil diberhentikan oleh anggota, terangnya.

Oleh petugas, lanjut Kapolsek, kedua pelaku langsung digeledah dan berhasil menemukan sebuah handphone milik korban yang tersimpan disaku celana salah satu tersangka.

Tak lama berselang, korban datang dan membenarkan jika HP itu miliknya yang telah dijambret pelaku.

Kemudian kedua pelaku langsung dibawa kePolsek Lempuing untuk dimintai keterangan.

Saat ini pelaku bersama barang bukti satu unit handphone dan sepeda motor Yamaha Mio warna hijau, sudah diamankan petugas, pungkas AKP Agus.

SHARE