Home Informasi Setiap saat Jelang Ops Zebra Polres Tegal Laksanakan Latihan Pra Operasi

Jelang Ops Zebra Polres Tegal Laksanakan Latihan Pra Operasi

0

Tegal – Tingginya angka kecelakaan dan maraknya kendaraan bekas curian tanpa surat – surat maka Kepolisian akan menggelar Oprasi Zebra dengan sasaran pelanggaran lalulintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, kemacetan, dan pelanggaran identitas serta surat – surat.

Oprasi Zebra akan dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017, dengan harapan dapat mengurangi Angka kecelakaan dan menekan peredaran kendaraan hasil curian sehingga berdampak pada menurunya permintaan kendaraan tanpa surat – surat. Apa bila permintaan menurun maka tingkat pencurian kendaraan ikut menurun.

Sebelum melaksanakan Oprasi Zebra digelar Polres Tegal melaksanakan Latihan Pra Operasi hari Senin, 30 Oktober 2017, diruang Prajagupta Polres Tegal dengan dipimpin oleh Waka Polres Tegal Kompol Muhammad Purbaya SH SIK MT, beserta Kabag Ops Kompol Joko Wicaksono SSTPi dan diikuti oleh seluruh personil Polres Tegal yang terlibat dalam Operasi tersebut, Lat Praops Zebra untuk menentukan target, cara bertindak dan pelaporan hasil kegiatan dari Oprasi Zebra agar mencapai hasil yang diinginkan.

Dalam Lat Praops Waka Polres Tegal menekankan agar personil Polres Tegal bekerja lebih profesional dengan memahami cara kerja dan UULAJ yang merupakan dasar untuk melaksanakan penindakan pelanggaran. Diharapkan Operasi Zebra dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat dengan indikator masyarakat semakin tertib berlalulintas dan menurunnya angka kejahatan serta kecelakaan lalulintas.

SHARE