Beranda POLDA JAWA TENGAH Jelaskan Penyebab Kematian Korban Penganiayaan, Polres Sukoharjo Gelar Outopsi

Jelaskan Penyebab Kematian Korban Penganiayaan, Polres Sukoharjo Gelar Outopsi

0

Polda Jateng. Sukoharjo – Makam Andi Aprilian korban penganiayaan oleh 7 temanya sendiri dibongkar kembali oleh tim forensik Polres Sukoharjo, Selasa (10/10/2017) siang. Andi Aprilian sendiri sudah di kebumikan oleh keluarganya kurang lebih seminggu yang lalu di Dukuh Bacem ,Rt 03/05 Desa Grogol, Kabupaten Sukoharjo.
Penyebab kematian Andi Aprilian sendiri diduga karena mengalami luka parah akibat di aniaya oleh temanya sendiri pada Minggu (01/10/2017). Teman Andi tega menganiaya dirinya karena andi diketui telah menjual sebuah Hand phone kepada salah satu teman yang menganiaya dirinya.
Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Rifield Constatin Baba SIK sebelum dilakukan pembokaran makam menjelaskan, kita akan melakukan proses autopsi untuk memastikan penyebab utama kematian korban.
“Pembongkaran makam ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara guna proses selanjutnya,” kata Rifield.
Pembongkaran makam yang dilakukan mulai dari pagi, disaksikan oleh kerabat dan keluarga korban. Selain itu juga di saksikan oleh warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Lurah setempat.
Dikarenakan lokasi pemakaman tidak memungkinkan untuk dilakukan proses autopsi. Selanjutnya proses autopsi dilakukan di RS Moewardi Surakarta dengan dokter bedah Dr Ujukso.
Proses autopsi yang dilakukan di RS Moewardi akhirnya selesai pada pukul 13.00 wib dan setibanya di pemakaman, jenasalh langsung di kebumikan kembali. Kendati demikian, hasil autopsi belum di ketahui dan kepolisian belum bisa memberikan keterangan pasti terkait penyebab meninggalnya Andi.
“Hingga saat ini pihak Kepolisan belum dapat memberikan keterangan apapun terkait kasus tersebut,
Untuk peroses penyelidikan selanjutnya, kita masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan tim forensik RS Moewardi,” jelas Kasat Reskrim AKP Rifield Constatin Baba SIK

BAGIKAN