Home Informasi Serta Merta Kabel Penghubung Televisi Jadi Penyebab Nyaris Terbakarnya Rumah Warga Ngrampal Sragen

Kabel Penghubung Televisi Jadi Penyebab Nyaris Terbakarnya Rumah Warga Ngrampal Sragen

0

Sragen –Disebabkan lupa mematikan saluran listrik yang terhubung ke saluran televisi, rumah milik Sigit Widodo warga Dukuh Demakan desa Pilangsari kecamatan Ngrampal Sragen, nyaris terbakar, Kamis (12/10/2017).

 

Peristiwa terjadi pada rabu sore (11/10), dan langsung di laporkan  warga kepada Polsek Ngrampal Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Ketika di konfirmasi Kapolsek Ngrampal AKP Budiyono, Saksi yang pertama kali melihat kejadian tersebut menerangkan bahwa peristiwa itu terjadi ketika pemilik rumah Sigit , pergi keluar rumah untuk bekerja di pabrik Bumiaji.

 

Peristiwa kebakaran yang nyaris merembet ke seluruh rumah ini, untung di ketahui oleh tetangga korban Sri Supadmi. Sore itu Sri Supadmi mencium bau seperti bau gosong yang berasal dari rumah Sigit. Ia mengetahui bahwa rumah Sigit ini dalam keadaan kosong, sehingga iapun langsung masuk ke rumah Sigit untuk mengetahui asal bau ini.

 

Ketika Sri Supadmi sampai di dalam rumah, asap sudah mengepul hingga ke seluruh bagian rumah. Sontak Sri Supadmi yang masih terkaget ini, berteriak meminta tolong warga lain. Tak berapa lama kemudian, warga mulai berdatangan.

 

Sementara itu, nampak warga masih berkerumun ketika petugas Polsek Ngrampal sampai di lokasi kejadian. Dari situ petugas mengetahui bahwa kebakaran terjadi di sebabkan konsleting listrik yang menghubungkan ke televisi.

 

Sebuah televisi merk Digitec berukuran 16 inci sudah gosong bekas terbakar namun sudah berhasil di padamkan oleh warga. tak hanya itu, sebuah setrika beserta mejanya juga bekas terbakar, beruntung kebakaran itu tak sampai merembet ke bagian rumah yang lain. Namun demikian, bila di tafsir kerugian yang diderita Sigit ini sudah senilai Rp 950 ribu rupiah.

(Humas Polres Sragen)

 

 

SHARE