Home POLDA JAWA TENGAH Kanit Binmas Polsek Pemalang Hadiri Acara Seminar Nasional Dies Natalis STIT Pemalang

Kanit Binmas Polsek Pemalang Hadiri Acara Seminar Nasional Dies Natalis STIT Pemalang

0

Polres Pemalang – Kegiatan Seminar Nasional Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pemalang ke XVIII dengan tema “Peran Stategis Pendidikan Tinggi Dalam Penguatan Ekonomi Umat untuk Kesejahteraan Bangsa” telah dilaksanakan pada (7/10) pukul 10.00 wib bertempat di Kampus STIT Jalan DI Panjaitan kel. Paduraksa Kec/Kab. Pemalang.

Kegiatan dihadiri oleh Dr.Supaat yang mewakili Bupati Pemalang, Ketua Yayasan LPS2D STIT, Ketua STIT dan Kapolsek Pemalang, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Pemalang, Aiptu Abdul Ghofar.

Selaku Narasumber Prof. Dr. H. Hamdan Zoelva, M.A. (Ketua Syarikat Islam), Dr.H.Valina Singka Subekti.M.Si (Ketua Wanita Syarikat Islam) dan Dr. Muslim Imron dari Jordania (Pejuang Pembebasan Palestina).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Syarikat Islam Kabupaten Pemalang oleh Ketua Lajnah Tanzfidiyah PP Syarikat Islam Prof Dr.H.Hamdan Zoelva,MA dan giat tersebut diikuti oleh 180-an mahasiswa-mahasiswi STIT Pemalang.

“2 anggota kami tugaskan untuk menjaga keamanan kegiatan ini,” ujar Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H.

Dalam Sambutannya, Dr. Supaat mewakili Bupati Pemalang, menyampaikan permintaan maaf Bupati tidak bisa hadir karena ada kegiatan di kota Semarang, dan mengucapkan selamat kepada Dewan Cabang Syarikat Islam dan Dewan Pengurus Cabang Wanita Syarikat Islam kabupaten Pemalang terpilih.

“Diharapkan dapat mendukung program pembangunan daerah di Kabupaten Pemalang, dan diharapkan kegiatan ini akan membawa dampak besar terhadap perkembangan Kampus dan Syarikat Islam di Pemalang, bersyukur karena Syarikat Islam memiliki peranan penting di masyarakat,” kata Ketua DPC Syarikat Islam Kab.Pemalang Drs. H. Ahmad Hamid, M. Pd.

Prof  Dr. H.Hamdan Zoelfa selaku salah satu pembicara menyampaikan bahwa Syarikat Islam merupakan Ormas Islam terbesar yang berdiri tahun 1905 di Solo dan Syarikat Islam merupakan wadah berkumpulnya dari beberapa aliran Mahzab Islam.

“Anggota Syarikat Islam beragam cara ibadahnya dan Syarikat Islam siap mempersatukan Islam. Ketimpangan ekonomi sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Janganlah ekonomi dikuasai oleh sebagian kecil orang, sebaiknya utamakan ekonomi kerakyatan agar tidak mudah didikte oleh negara lain. Misi Syarikat Islam yaitu Kemerdekaan sejati untuk menjadi bangsa yang besar dan mandiri,” jelasnya berapi-api.

Menurut Hamdan Zoelva, peran perguruan tinggi dalam pendidikan selain membangun manusia cerdas juga membangun manusia yang berkarakter, sehingga menghasilkan manusia yang jujur dan berintegritas tinggi, dalam riset kampus sebaiknya selain ilmu pengetahuan juga memberikan solusi dalam penguatan ekonomi umat, apa yang dibutuhkan Pemalang dalam potensi SDM dan SDA.

“Berikan perhatian pada UKM yang memiliki masalah pada akses modal, pemasaran dan pengelolaan untuk diberikan training dan kursus yang dibutuhkan masyarakat Pemalang bekerjasama dengan Syarikat Islam, Syarikat wanita Islam dan Pemda Kabupaten Pemalang,” ujar Dr. H. Valina Singka Subekti M.Si.

Humas Polres Pemalang

 

SHARE