Home POLDA JAWA BARAT KANIT LANTAS POLSEKTA PURWAKARTA BERIKAN HIMBAUAN KAMSELTIBCARLANTAS KEPADA SISWA/SISWI SMPN 4 PURWAKARTA

KANIT LANTAS POLSEKTA PURWAKARTA BERIKAN HIMBAUAN KAMSELTIBCARLANTAS KEPADA SISWA/SISWI SMPN 4 PURWAKARTA

0

AKP Viky Kepala unit Lalu lintas Polsek Kota Purwakarta, hari Sabtu kemarin (28/10) memberikan materi kamseltibcarlantas kepada para siswa dan siswi SMPN  4 Purwakarta.

Dalam kegiatannya bu Viky dibantu oleh Aiptu Hadi Bhabinkamtibmas Nagri Kaler Kec/Kab Purwakarta. Sebelum materi oleh AKP Viky diberikan, Aiptu Hadi terlebih dahulu memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan kepemimpinan.

Materi yang disampaikan oleh Aiptu Hadi dilaksanakan diluar ruangan kelas karena materi tersebut berkaitan dengan gerak tubuh. Setelah materi lapangan semua diberikan, kemudian materi selanjutnya diberikan oleh Bu Viky di dalam kelas, tentunya setelah dilakukan rehat beberapa saat.

Materi yang diberikan oleh AKP Viky fokus pada materi kamseltibcarlantas, diantaranya dikupas tentang perbuatan atau tindakan tindakan yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, tindakan tindakan tersebut diantaranya adalah anak anak dibawah umur yang masih belum memiliki SIM yang mengendarai sepeda motor dengan ugal ugalan, dan juga kegiatan kegiatan lain yang sejak awal dapat diduga akan mecelakai diri sendiri ataupun pengemudi kendaraan yang lain.

Materi disampaikan dengan menggunakan alat bantu berupa seperangkat komputer jinjing atau laptop dan juga infocus agar penjelasan yang diberikan oleh bu Viky dapat divisualisasikan dengan jelas dengan mempergunakan Audio Video yang dihasilkan dari Infocus dan laptop tersebut, sehingga materi yang dibawakan mejadi lebih menarik dan mudah dipahami secara gamblang.

“Dengan semangat sumpah pemuda, besar harapan agar sebagai bagian dari generasi muda penerus bangsa Indonesia seluruh peserta LDKS memiliki semangat juang yang tinggi untuk selalu berperilaku normatif dan selalu bersemangat untuk selalu melaksanakan tugas utamanya sebagai pelajar serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.” Tegas AKP Viky dalam pernyataan terulisnya.

SHARE