Home Informasi Setiap saat KAPOLDA JABAR BERI KULIAH UMUM DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI

KAPOLDA JABAR BERI KULIAH UMUM DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI

0

Kapolda Jabar memberikan kuliah umum tentang upaya penangkalan faham radikalisme serta ancaman terhadap Pancasila dan NKRI bertempat di gedung anwar musaddad Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, , Rabu (4/10/2017).

 

Kuliah umum yang disampaikan Kapolda Jabar mengambil tema tentang upaya penangkalan faham radikalisme serta ancaman terhadap Pancasila dan NKRI

 

Kedatangan Kapolda Jabar di kampus UIN disambut langsung oleh rektor UIN Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, dan seluruh mahasiswa. Kegiatan ini juga turut hadir Wakapolda jabar dan pejabat utama polda jabar.

 

Kepada mahasiswa UIN Bandung Kapolda Jabar Irjen pol Drs, Agung menyampaikan perkembangan dan peran Medsos (media sosial) sebagai bagian dari tantangan keberagaman. Serta ajakan orang /kelompok2 tertentu utk melakukan jihad dan sebagainya.

saat ini merupakan era ‘Citizen Jurnalism’, dimana masyarakat bisa terlibat langsung dalam penyampaian informasi, yang dulu hanya bisa dilakukan oleh media massa.

menurut beliau media sosial memiliki kerawanan sosial, karena selain bisa di buka
di mana saja juga bisa menampilkan berita tidak benar yang bisa memancing perpecahan.

“Untuk itu saya pesankan kepada adik-adik mahasiwa UIN sunan gunung jati bandung, untuk lebih cerdas dan teliti dalam menanggapi setiap infomasi yang beredar di Media sosial. Jangan sampai terjebak oleh berita hoax,” jelas beliau

Selain itu beliau menyampaikan juga ancaman negara kita terkait bahaya narkoba yang masuk kedalam lingkungan masyarakat.

Beliau mengatakan “saya sudah memberhentikan 2 anggota saya yang menggunakan narkoba. sebagai orang tua saya turut prihatin, akan tetapi sebagai pimpinan saya harus memberhentikan anggota polisi yg terlibat narkoba untuk menyelamatkan anggota polisi yg sudah baik”

“ jangan pernah mencoba narkoba. lebih baik apabila kita pergi ke masjid, beribadah dan bersodaqoh daripada punya uang tapi digunakan untuk beli narkoba “

SHARE