Home Informasi Setiap saat Kapolda Jabar Menjadi Pembicara Pada Pertemuan Ilmiah Tahunan IDI Wilayah Jawa Barat.

Kapolda Jabar Menjadi Pembicara Pada Pertemuan Ilmiah Tahunan IDI Wilayah Jawa Barat.

0

Bandung -Jumat(6/10/2017), di Convention I Hotel Harris Festival Citylink Jl. Peta No. 241 Bandung. Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto Menjadi Pembicara Pada Pertemuan Ilmiah Tahunan IDI Wilayah Jawa Barat sekaligus penandatanganan kesepahaman yang merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan Kapolri dengan IDI pusat.

Saat memberi sambutan Beliau, mengajak para dokter untuk menghindari bahaya berita bohong atau hoax. selain itu Medsos juga merupakan bagian dari tantangan keberagaman.

“Untuk itu Informasi yang diterima harus dicek dulu kebenarannya sebelum dishare ke yang lain. Jangan sampai salah, nanti kena UU ITE,” jelas kapolda jabar

Menurut Beliau,  yang harus diwaspadai dari keberadaan media sosial (Medsos) yaitu intoleransi, penyebaran permusuhan dalam bentuk info hoax yang dapat memicu konflik.

Terkait radikalisme. kapolda jabar mengatakan penyebaran paham radikal melalui propaganda kelompok teroris juga dapat dilakukan melalui Medsos, dan itu termasuk dalam kejahatan cybercrime.

Pada Pertemuan Ilmiah Tahunan IDI Wilayah Jawa Barat turut hadir pula Wakapolda jabar  Brigjen Pol. Supratman dan PJU  polda jabar dan peserta ikatan dokter Indonesia (IDI) wilayah Jawa Barat .

SHARE