Home Informasi Serta Merta Kapolda Sumut Buka Apel Bersama dan Pembekalan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sumut Terkait...

Kapolda Sumut Buka Apel Bersama dan Pembekalan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sumut Terkait Asistensi dan Pengawasan Penggunaan Dana Desa

0

Kapolda Sumut diwakili oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, membuka kegiatan apel bersama dan pembekalan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut terkait asistensi dan pengawasan penggunaan dana desa. Wakapolda Sumut didampingi oleh Irwasda dan para Pejabat Utama Polda Sumut yang dilaksanakan pada hari Kamis, (26/10/17) pukul 09.00 Wib di Aula Tribrata Polda Sumut.
Turut hadir dalam kegiatan ini Nouval Mahyar,SH,M.Hum Pelaksana Sekda Pemprovsu, Sihar Panjaitan Kepala BPKP Sumut, Drs. Aspan Batubara Msi Kadis pemberdayaan masyarakat Provsu.
Selain itu kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumut sekitar 1828 Personil.
Sebelumnya kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi bersama dengan personil Polda Sumut di Lapangan KS Tubun Markas Polda Sumut, Kamis pagi (26/10/2017). Apel bersama Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut dalam rangka pembekalan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumut.
“Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pembekalan bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Dalam arahannya pada kegiatan tersebut, Wakapolda Sumut membacakan sambutan dari Kapolda Sumut,” jelas Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.
Wakapolda mengucapkan terimakasih kepada para Bhabinkamtibmas yang sudah bersedia untuk hadir dalam kegiatan ini.
“Kegiatan ini merupakan hasil dari rapat Vidcon Kapolri dengan Kemendes dan Kemendagri terkait penandatanganan MOU antar Kemendes PDTT, Kemendagri dan Polri tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa yang dilaksanakan pada hari Jumat lalu (20/10/17),” ujar Wakapolda Sumut.
Dalam amanat Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut menyampaikan agar segala arahan dan pembekalan yang di berikan dapat terapkan apalagi ini menyangkut pengguna Dana untuk pembangunan Desa tertinggal.
“Kapolda Sumut berharap agar para Bhaninkamtibmas dapat menyerap apa yang di sampaikan oleh narasumber dan narasumber dapat menyampaikan materi yang lebih sederhana yang nantinya dapat di terapkan pada Desa- desa binaan oleh masing- masing Bhabinkamtibmas,” tegas Brigjen Agus.
Diakhir sambutannya Wakapolda Sumut menyampaikan terimakasih untuk Bhabin yang sungguh sungguh dalam melaksanakan tugas sebagai Bhayangakara pembina keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam berbagai masalah yang ada.
“Tetap semangat, bekerja dengan hati, dengan penuh rasa kebanggaan sebagai pengandian” ucap Wakapolda Sumut. (ms)

SHARE