Home Informasi Setiap saat Kapolda Sumut Menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Menyambut HUT TNI...

Kapolda Sumut Menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Menyambut HUT TNI ke 72

0

humas.polri.go.id- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72 di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan di jalan SM.Raja Medan, Rabu (04/10/17) pukul 09.00 wib.

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Seluruh Pejabat Utama TNI Kodam I/BB, PJU Lantamal dan PJU Kosek Hanudnas. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, selaku Perwira Upacara yaitu Mayor TNI J Karo- Karo, dan sebagai Komandan Upacara yaitu Mayor Laut TNI Heldi Gustiar. Peserta Upacara dalam kegiatan ini terdiri dari pleton TNI AD, AL, AU, PNS, Persit dan Veteran.

“Rangkaian kegiatan diisi dengan penghormatan pasukan kepada para Pahlawan kemudian mengheningkan cipta untuk mengenang jasa – jasa para Pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan. Setelah selesai rangkaian kegiatan upacara di lanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam para Pahlawan,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting yang turut mendampingi Kapolda dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan diadakan juga kegiatan tabur bunga kemakam para pahlawan di Taman Makam tersebut. Kapolda Sumut dan Forkompida Sumut berziarah dan bergantian menaburkan bunga ke makam Almarhum H. Rajainal Siregar, Almarhum Abdul Manaf Lubis, dan Almarhum Marahalim harahap. Di akhir kegiatan Kapolda Sumut mengucapakan selamat Ulang tahun untuk TNI ke 72 semoga Semakin jaya,kuat.(ad)

SHARE