Home Informasi Serta Merta Kapolres Blora Berikan Santunan Kepada Mbah Pami Rumahnya Terbakar Pada Kamis (26/10)...

Kapolres Blora Berikan Santunan Kepada Mbah Pami Rumahnya Terbakar Pada Kamis (26/10) Lalu

0

humas.polri.go.id, Polda Jateng, Blora – Rombongan jajaran Polres Blora yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono tiba dilokasi kebakaran. Kedatangannya disambut haru oleh Mbah Pami beserta keluarga, Pemdes Ngumbul, Tokoh Pemuda dan Masyarakar Dukuh Nglebur yang bergotong-royong untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Jumat (27/10/2017)

Kepada Mbah Pami, Kapolres Blora mengucapkan, bahwa pihaknya beserta seluruh jajaran anggota Polres Blora turut prihatin atas musibah yang menimpa Mbah Pami,” tentunya, kami seluruh jajaran Polres Blora turut perihati, atas musibah yang menimpa Mbah Pami. Semoga keluarga Mbah Pami tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ucap AKBP Saptono.

Dikatakannya, kegiatan tetsebut merupakan serangkai kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya yang merupakan wujud kepedulian terhadap warga yang ditimpa musibah atau pun kepada warga yang kurang mampu,” jadi, kegiatan ini adalah kegiatan wajib yang kami lakukan, apabila ada masyarakat yang tertimpa muasibah,” kata pria asal Kabupaten Cilacap itu.

Dalam kegiatan kali ini, pihaknya memberikan santunan berupa uang tunai, beberapa kardus mie instatan dan 3 karung beras berukuran 25 kg,” saya berharap Mbah Pami untuk tidak menilai jumlah bantuan yang kami diberi­kan, tetapi nilai sebagai wujud peduli sesama, khususnya ke­luarga besar Polres Blora,” ujarnya.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, kami yakin bantuan sosial ini bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah dan tentunya kede­pan kita harapkan bantuan ini dapat terus kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ungkapnya.

“Siapapun tidak ingin di­tim­pa musibah, kita hanya bisa mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang sudah terjadi. Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah ini dibe­ri kesabaran dalam mengha­dapi cobaan ini,” tuturnya .

Sementara itu, Kades Ngumbul Suparji mewakili Mbah Pami pihak mengucapkan banya terima kasih atas kepedulian dari pihak Intansi Kepolisian Polres Blora.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres berserta jajaranya yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada warga saya yang tertimpa musibah kebakaran ini. Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat bagi Mbah Supami,” ungkap singkat.

Usai memberikan bantuan, Kapolres beserta jajarannya langsung meninjau lokasi kebakaran yang hanya tinggal puing-puing saja. Dengan kejadian kebakaran yang beberapa waktu ini sering terjadi diwilayah Kabupaten Blora. Pihaknya menghimbau kepada masyarkar agar selalu berhati-hati apabila sedang beraktifitas didalam rumah, khususnya yang berhubungan dengan Listrik dan Api (Memasak).

“Biasanya masyarakat ini lalai apa yang telah dilakukan didalam rumah. Maka dari itu, sebelum pergi meninggalkan rumah periksa dan teliti dulu, kondisikan rumah dalam keadan aman,” imbaunya, yang kemudian pihaknya bergegas untuk meninggalkan lokasi, melanjutkan agenda selanjutnya.

Setelah, Tokoh Pemuda dan Masyarakar Dukuh Nglebur melanjutkan gotong-royong untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Yang berupa material padat, misalnya pecahan Genteng, Kayu dan lain sebagainya, yang akan diangkut mengginakan mobil truk dan colt diesel.

SHARE