Home Informasi Serta Merta Kapolres Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Giri Krida Bakti

Kapolres Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Giri Krida Bakti

0

Polres Wonogiri — Hari ini mendadak lapangan Giri Krida Bakti dipadati ratusan peserta upacara dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tingkat Kabupaten Wonogiri, tahun 2017. Upacara Hari Sumpah Pemuda, diselenggarakan pada 30 Oktober 2017.

Dalam upacara HSP dihadiri oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, forkopimda Kabupaten Wonogiri, Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH,SIK., Dandim 0728 Wonogiri, Perwakilan Mahasiswa Akbid dan Akper Kabupaten Wonogiri, gabungan senkom dan banser Wonogiri, Paskibraka Kabupaten Wonogiri serta Perwakilan pelajar SMA Wonogiri dan Saka Bhayangkara.

“Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya sebuah negara,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, AKP Haryanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, Senin (30/10/2017)

Pada peringatan HSP kali ini, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo bertugas sebagai Inspektur Upacara. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian reward dan uang pembinaan kepada atlit serta mahasiswa berprestasi dari wonogiri yang berhasil mengharumkan nama Indonesia sampai tingkat internasional.

Pasca upacara Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Wonogiri Bripka Sugito dan PNS Sarwo, juga terlihat memberikan pertolongan dibantu dengan Petugas Puskesmas Wonogiri. Mereka menolong dua peserta upacara yang pinsan saat mengikuti Upacara Hari Sumpah di lapangan Giri Krida Bhakti.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE