Beranda POLDA JAWA TENGAH Kapolres Karanganyar Cek Urine Puluhan Anggotanya

Kapolres Karanganyar Cek Urine Puluhan Anggotanya

0
Polda Jateng, Karanganyar – Hari Pertama Bertugas Kapolres Karanganyar  AKBP Henik Maryanto, SIK, MSi langsung melakukan gebrakan berupa   tes urine mendadak kepada anggota Polres Karanganyar.
Puluhan anggota Polres Karanganyar melakukan tes urine di aula Jananuraga usai Apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar.
“Tujuan tes urine ini supaya anggota Polres Karanganyar  bersih dari penyalahgunaan narkoba, sebelum melakukan penindakan ke luar,”ujarnya kepada wartawan.
Mantan Kaden C Pelopor Sat Brimob Polda  Jateng ini mengungkapkan dari hasil tes pemeriksaan seluruh anggota urine dinyatakan negatif narkoba. “Pemeriksaan urine kita ini dilaksanakan  oleh tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Karanganyar  dan setelah dicek negatif semua,” imbuhnya.
Perwira Akpol angkatan 1997 ini menegaskan bagi siapa saja  anggota Polres Karanganyar  yang menggunakan maupun menjadi kurir narkoba tidak akan dimaafkan. “Jika ada anggota yang terkena kasus narkoba akan kami tindak tegas” ungkapnya.
Polisi sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat sudah seharusnya dapat memberikan contoh yang baik di dalam masyarakat luas.
”Propam Polres Karanganyar  akan memperketat pengecekan secara internal kepada seluruh anggota. Tanpa pemberitahuan akan kita lakukan tes urine dadakan dilaksanakan tim Urkes.” tutup Kapolres.
BAGIKAN