Home Informasi Setiap saat Kapolres Simalungun Hadiri Pelantikan Pangulu Nagori Terpilih

Kapolres Simalungun Hadiri Pelantikan Pangulu Nagori Terpilih

0

humas.polri.go.id- Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH menghadiri pelantikan Pangulu Nagori (Kepala Desa) terpilih hasil pemilihan Pangulu Nagori serentak tahap II se Kabupaten Simalungun.

Sebanyak 72 Pangulu Nagori dilantik oleh Bupati Simalungun Dr. JR. Saragih, SH, MM. Seyogyanya Pangulu Nagori yang akan dilantik berjumlah 76 orang, namun Pangulu yang dilantik berjumlah 72 orang, sedangkan 4 orang Pangulu belum dilantik dengan alasan Pangulu yang lama belum habis masa jabatannya. Kegiatan pelantikan berlangsung di Gedung T. Djohan Garingging kompleks Hotel Simalungun City Pamatangraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. Senin (30/10-2017).

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Simalungun dan Kodim 0207/ Simalungun yang telah mendukung suksesnya Pilpanag serentak se Kabupaten Simalungun sehingga pelaksanaan berjalan sukses aman dan terkendali.

Menurutnya, dalam proses Pilpanag ini sudah banyak kesadaran masyarakat. Hal tersebut tampak dari pasangan calon yang kalah, dengan iklhas menerima keputusan hasil pemungutan suara.

Bupati Simalungun juga berpesan kepada para Pangulu Nagori yang terpilih agar tidak menikmati jabatannya karena kalau sudah menjadi Pemimpin, melainkan harus mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Diharapkan kepada Pangulu yang dilantik agar benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat. Gaji Pangulu Nagori hingga saat ini mencapai Rp 4.500.000,00.- jadi mari laksanakan tugas penuh tanggung jawab dan koordinasi dengan Aparat Hukum Kepolisian dan TNI. Pangulu bukan orang Partai tapi Pelayanan masyarakat. Selain itu anggaran untuk Pangulu dari Pusat jadi diutamakan pembangunan insfratuktur jalan dan bagi para Pangulu yang terpilih harus menghargai calon Pangulu yang tidak terpilih serta jadikanlah Kabupaten Simalungun tetap kondusif”. Pesan Bupati saat memberikan sambutannya.

Kegiatannya dihadiri FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Simalungun. Sementara itu, pembacaan Skep Pangulu terpilih pada Pemilihan Pangulu Nagori Tahap II tahun 2017 dilaksanakan oleh Kabid DPMPN Kabupaten Simalungun Tagon Sihotang, sedangkan pengambilan sumpah jabatan Pangulu dilaksanakan oleh Kabid DPMPN Kab.Simalungun Lurinim Purba, S.Sos.

Pelaksanaan penandatanganan Skep Pangulu terpilih dilaksanakan oleh 3 perwakilan Pangulu yakni Pangulu Bah Tobu, Pangulu Tonduhan dan Pangulu Marihat Pondok. Kemudian Bupati Simalungun menyematkan tanda jabatan terhadap para Perwakilan Pangulu terpilih.(ad)

SHARE