Home Informasi Serta Merta Kapolsek Pendopo Mendatangi Lokasi Banjir

Kapolsek Pendopo Mendatangi Lokasi Banjir

0
Kapolsek Pendopo Mendatangi Lokasi Banjir

Polda Sumsel – Anggota polsek pendopo yang di pimpin langsung Kapolsek Iptu Hariyanto mendatangin lokasi banjir di desa Gunung Meraksa dan di Kel. Pendopo Kec. Pendopo Kab. Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Adapun langkah langkah yang dilakukan yaitu mendatangi / Cek Lokasi Bencana Banjir, Kapolsek dan 10 personel, koordinasi dengan Camat Pendopo, Lurah Kel. Pendopo dan Kades Gunung Meraksa Baru. Koordinasi dengan PLN untuk antisipasi kemungkinan konslet, mendata rumah warga yang terkena dampak banjir.

Menghimbau masyarakat untuk jaga keselamatan diri, keluarga dan harta benda. Menghimbau warga lain untuk gotong royong membantu warga yang terkena banjir dan melakukan patroli untuk mengantisipasi oknum yang memanfaatkan situasi. Kronologis Kejadian pada Selasa (3-10-2017) sekira pukul 16.00 wib,

Hujan Deras mengguyur sebagian besar wilayah Kec. Pendopo. Curah hujan yang sangat besar itu, sekira pukul 17.30 wib, mengakibatkan saluran-saluran air tidak bisa menampung air yang semakin banyak.

Sehingga meluap dan tumpah ke jalan-jalan, halaman-halaman rumah dan masuk ke dalam rumah bahkan masuk ke dalam masjid. Ketinggian air diperkirakan mencapai 90 cm – 1 meter.

SHARE