Home Informasi Berkala Karena Diduga Terlibat Aksi Penggelapan Dan Penipuan Dengan Modus Jadi Anggota Polisi...

Karena Diduga Terlibat Aksi Penggelapan Dan Penipuan Dengan Modus Jadi Anggota Polisi Gadungan

0
Karena Diduga Terlibat Aksi Penggelapan Dan Penipuan Dengan Modus Jadi Anggota Polisi Gadungan

Polda Sumsel – Pelarian tersangka inisial JEP (27), warga Talang Pipa Kecamatan Talang Ubi, terhenti oleh Jajaran Polsek Talang Ubi Polres Muaraenim, Sumatera Selatan, membekuknya karena diduga terlibat aksi penggelapan dan penipuan dengan modus jadi anggota polisi gadungan.

 

Penangkapan berlangsung, pada Selasa (24-10-2017) sekira pukul 19.30 wib. Saat itu, Bripda Hero, anggota Buser Polsek Talang Ubi, melihat tersangka melintas di Jl Kebun Sayur Pendopo.

 

Saat dihentikan, tersangka malah mengajak petugas duel. Tersangka mengaku sebagai anggota Brimob. Keduanya pun berkelahi. Bripda Hero melepaskan tembakan peringatan, tetap saja tersangka tidak menghiraukannya. Akhirnya, tersangka terpaksa dilumpuhkan.

 

Sebutir timah panas bersarang di kaki tersangka yang sudah setahun terakhir menjadi buronan. Dengan menahan sakit, tersangka akhirnya menyerah.

 

Tersangka memang sudah lama dicari. Dia kabur ke luar kota dan sesekali saja terlihat, kata Kapolsek Talang Ubi, Kompol Victor Eduard Tondaes SE. Dari tersangka, petugas menyita sepeda motor CBR 150 warna putih merah BG 2397 DQ.

 

Tersangka sudah diamankan, tandas Eduard. Sedangkan tersangka, mengaku dalam aksi pencurian motor itu, dia hanya mengawasi keadaan. Yang mengaku anggota Brimob itu teman saya tersangka RI. Dia juga yang bawa motor Pak, cetusnya.

SHARE