Home POLDA JAWA TENGAH Karo Multimedia Buka Pelatihan Jurnalistik Penulisan dan Fotografi

Karo Multimedia Buka Pelatihan Jurnalistik Penulisan dan Fotografi

0

Polda Jateng, Jakarta – Dalam rangka mengembangkan fungsi kehumasan di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Divisi Humas Polri kembali melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Penulisan dan Fotografi, yang dilaksanakan di Hotel Falatehan, Jakarta Selatan. Dalam pelatihan ini, Humas Polri mengangkat tema “Penguatan Media Digital Melalui Cyber Troops Sebagai Tools Yang Efektif Bagi Anggota Humas Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 16 s/d 22 Oktober 2017 ini, dibuka langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri, yang dalam hal ini diwakili oleh Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H didampingi Kabag Renmin Div Humas Polri Kombes Pol Bagas Uji Nugroho, SIK  dan dihadiri oleh Panitia Penyelenggara, serta diikuti oleh 34 personel Humas Polda jajaran termasuk dari Polda Jateng yang diwakili oleh Brigadir Agus Supriyadi S.H.

Dalam sambutannya Kadiv Humas Polri yang disampaikan oleh Karo Multimedia, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan pengawasan Media sosial yang melakukan penyebaran isu, menjaring adanya isu negatif untuk menjadi hal positif, melakukan counter isu klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar, sehingga jangan sampai berita yang tidak benar begulir menjadi bola liar.

Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang Polri, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan, para peserta pelatihan diharapkan mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram, dan media sosial lainnya, dan mampu berkomunikasi dengan berbagai macam grup agar kita bisa melakukan pengawasan dan melakukan counter isu, terhadap pemberitaan yang tidak benar (Hoax).

Tak hanya itu juga, para peserta pelatihan cyber troops, diharapkan agar dapat selalu memantau perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu, serta dapat mencegah maupun memproteksi sebuah jaringan online pada rumah atau perkantoran dengan memantau aktivitas online masing-masing pengguna internet.

Menutup sambutannya, Karo Multimedia menyampaikan agar para peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar tidak mengalami kesulitan pada saat mempraktekkan kembali di daerah masing.

Agus S.

SHARE