Home Informasi Setiap saat Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Masih Banyak Terima Aduan Pengguna Narkoba

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Masih Banyak Terima Aduan Pengguna Narkoba

0
Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Masih Banyak Terima Aduan Pengguna Narkoba

Polda Sumsel – Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kompol Achmad Akbar, pada Selasa (19-9-2017) mengungkapkan, sebelum ditangkapnya Lurah Lorok Pakjo, ZA (57), karena pesta sabu, pihaknya memang banyak mendapatkan pengaduan dari masyarakat tentang banyaknya masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) diduga menggunakan narkoba.

 

Menurut Kasat, dalam pengaduan masyarakat yang diterima pihaknya memang tidak terlalu rinci, sehingga setiap pengaduan harus ditindaklanjuti dengan penyelidikan untuk memastikan kebenaran pengaduan yang dikrimkan masyarakat melalui SMS tersebut.

 

Jadi dari pengaduan masyarakat yang kita terima selama ini, masih banyak warga maupun ASN yang diduga menggunakan narkoba. Namun kesulitan kita untuk mengungkapnya, laporan tersebut tidak detail sehingga harus didalami dulu dengan penyelidikan.

 

Tapi yang jelas, dalam penindakan kita tidak pandang bulu jika ditemukan barang bukti maka kita lakukan penindakan untuk diproses hukum, tegasnya. Diungkapkan Kasat, infomasi dari masyarakat dinilai sangat membantu pihak kepolisian dalam membarantas peredaran narkoba serta menangkap para penggunanya.

 

Sebab dalam memberantas narkoba harus dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak, termasuk semua masyarakat di Kota Palembang. Semuanya harus berperan mulai dari masyarakat, pemerintah dan kepolisan.

 

Sedangkan untuk menekan angka pengguna narkoba di Kota Palembang juga harus dilakukan pencegahan oleh semua pihak, termasuk masyarakat itu sendiri, ungkapnya. Dirinya menilai jika penyalahgunaan narkoba terjadi karena adanya pergaulan yang salah.

 

Untuk itu kami menghimbau semua pihak mulai dari warga hingga ASN di Kota Palembang agar jangan sampai salah dalam bergaul sehingga terjebak menjadi pengguna dan pengedar narkoba.

 

Mari sama-sama kita mencegahnya, himbaunya. Lebih jauh dikatakan Kasat, sedangkan untuk kasus narkoba dengan tersangka ZA yang tak lain Lurah Lorok Pakjo Palembang, dalam proses hukum pihaknya tetap mengajukan tersangka ke ranah pidana. Walau barang bukti sabunya tidak terlalu banyak namun kita tetap ajukan pidananya bukan rehab.

 

Karena dalam penindakan kita tidak segan-segan memproses hukum kepada tersangkanya, siapapun mereka jika terbukti kita tindak tegas, jelasnya. Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, sebelumnya telah mengatakan, penangkapan Lurah Lorok Pakjo bermula saat petugas banyak menerima informasi jika lokasi tersebut sering dijadikan tempat untuk pesta sabu.

 

Siapapun mereka, apapun bentuknya, kita akan terus melakukan penangkapan bagi orang-orang yang nekat mengedarkan ataupun mengkonsumsi narkoba.

 

Ini contoh yang tidak bagus, karena bukannya mengajak masyarakatnya untuk perang atau melawan narkoba, dirinya sendiri malah menyalahgunakan narkoba, ungkap Kapolresta Palembang. 

SHARE