Home Informasi Berkala Kawanan Begal Bertopeng dan Bersenjata Api, Rampok Konvoi Penyuluh Agama Islam di...

Kawanan Begal Bertopeng dan Bersenjata Api, Rampok Konvoi Penyuluh Agama Islam di PALI

0
Kawanan Begal Bertopeng dan Bersenjata Api, Rampok Konvoi Penyuluh Agama Islam di PALI

Polda Sumsel – Kawanan begal berjumlah 6 orang merampok konvoi warga di kawasan Jalan Simpang Rasau menuju Simpang Raja Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumatera Selatan, pada Senin (2-10-2017) sekira pukul 07.20 wib. Rombongan saat itu hendak menuju ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI, di Kota Pendopo.

 

Seperti dilaporkan, para begal yang memakai topeng tiba-tiba keluar dari semak-semak, dua orang di antaranya langsung menodongkan pistol dan yang lain menggunakan kayu.

 

Dituturkan salah seorang korban, AS (35), saat itu dia bersama istrinya dan lima pengendara lainnya yang berbonceng hendak menuju Pendopo. Kami konvoi sekitar 5 unit sepeda motor, kebanyakan konvoi itu perempuan.

 

Posisi kami di depan bersama teman kami yang juga perempuan semua. Ketika di Simpang 4 jalan logging dan arah Sungai Limpah, tiba-tiba dari dalam semak-semak keluar 6 orang memakai topeng, kata AS,

 

Penyuluh Agama Islam (PAI), Kecamatan Penukal. Melihat pelaku menodong senjata api, ia bersama istri dan korban tak banyak melakukan perlawanan dan menyerahkan sepeda motor Yamaha Jupiter. Pelaku merampas motor kami, dan motor teman kami yang di belakang.

 

Kemudian pelaku langsung melarikan sepeda motor ke arah kebun Sungai Limpah, membawa tas berisi berkas kantor, dompet hp. Semua pelaku bertopeng, katanya. Pengendara lain yang konvoi langsung berbalik arah karena ketakutan dengan aksi begal menggunakan senjata api.

 

Kawan-kawan yang konvoi rata-rata perempuan berbalik arah, karena ketakutan dengan aksi begal, cerita AS, warga Desa Babat, Kecamatan Penukal.

 

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI, Farijal Akmal, membenarkan adanya pegawai non PNS Kemanag Kabupaten PALI yang menjadi korban kawan 6 begel bertopeng dan senjata saat hendak menuju ke Pendopo.

 

AS, Penyuluh Agama Islam (PAI) di Kemenag PALI, di Penukal, kejadian sekira pukul 07.20 wib, di Jalan Jeramba Besi, bersama istri dan temannya, dibegal, kata Farijal, ketika dijumpai di ruang kerjanya, pada Senin (2-10-2017).

 

Diakuinya, AS hendak menuju Kemenag PALI untuk menghadiri upacara hari kesaktian Pancasila. AS hendak ke Kemenag untuk mengikut upacara hari kesaktian Pancasila, jelas Farijal.

SHARE