Home Informasi Serta Merta Kebakaran Yang Terjadi Di Jalan Politeknik Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat...

Kebakaran Yang Terjadi Di Jalan Politeknik Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang

0
Kebakaran Yang Terjadi Di Jalan Politeknik Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang

Polda Sumsel – Kebakaran yang terjadi di Jalan Politeknik Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sumatera Selatan, menghanguskan 5 rumah, pada Senin (23-10-2017).

 

Menurut penuturan salah satu warga, kebakaran terjadi barusan terjadi sekitar pukul 5 sore tadi. Pemadam kebakaran pun langsung datang tidak lama dari kejadian tersebut.

 

Alhasil, kurang dari 15 menit api berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam kebakaran. Musibah ini pun menimpa rumah salah satu warga inisial TE, seorang ibu berusia (54).

 

Ia bersama dua cucunya nyaris saja tewas terpanggang api lantaran saat kejadian ia lambat tahu. Saat itu, beserta keluarga sedang duduk santai di rumah.

 

Sambil berbincang satu sama lain, hingga akhirnya saat salah satu keluarga melihat api dan langsung teriak baru menyadarkannya. TE, tinggal bersama suami dan satu anak serta dua orang cucu.

 

Saat api sudah membumbung tinggi ke atap rumah tetangganya dan terdengar suara teriakan dari seorang warga tanpa pikir panjang ia langsung membawa kedua cucunya keluar rumah. Pas dengar ada yang teriak Api,

 

kami langsung keluar rumah dan saya langsung membawa kedua cucu saya dan meninggalkan barang-barang didalam, ungkap TE. Saat keluar rumah ternyata api sudah membesar di rumah tetangganya.

 

Karena itu, tidak ada yang bisa ia selamatkan kecuali dua cucunya yang juga begitu ketakutan. Rumahnya habis dimakan api dan tinggalah apa yang melekat dibadan berhasil diselamatkan.

 

Pas keluar rumah dan lihat api sudah membesar kami langsung menjauhi api, kami tak sempat selamatkan barang-barang yang ada di dalam, ujar TE.

 

Warga pun bereaksi cepat dengan mengambil ember yang berisikan air dari saluran air yang ada di dekat lokasi kebakaran dan langsung menyiramkannya ke arah api yang berkobar.

 

Pemadam kebakaran pun datang tak lama setelah mendapat kabar tentang musibah ini. Alhasil api pun dapat dijinakkan tak lama setelah mereka datang.

SHARE