Home POLDA SUMATERA SELATAN Keheningan Menjelang Shubuh Menggegerkan Warga Pasar Lama Kabupaten Lahat

Keheningan Menjelang Shubuh Menggegerkan Warga Pasar Lama Kabupaten Lahat

0
Keheningan Menjelang Shubuh Menggegerkan Warga Pasar Lama Kabupaten Lahat

Polda Sumsel – Keheningan menjelang shubuh atau sekira pukul 04.00 wib, di Jalan Mayor Ruslan III Kelurahan Pasar Lama Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, pada Kamis (26-10-2017), seketika pecah.

Warga yang sebagian besar masih tidur dan berada didalam rumah dikejutkan dengan bunyi ledakan dan bumbungan api yang mulai melahap rumah kosong milik UD. Warga yang kala itu masih kalang kabut terus bersahutan minta tolong.

Beruntung, kebakaran yang meluluhlantakan dua unit rumah milik UD dan satu unit milik MA ini tidak membawa korban jiwa. Meski demikian kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pas kejadian kami mau buka pintu masjid agar jamaah bisa shalat subuh yang memang tidak jauh dari lokasi kejadian. Tapi tiba tiba ada suara ledakan dan saat kami lihat api sudah mulai membesar, terang RO, istri MA.

Dikatakanya, tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan dalam kejadian naas yang menimpa keluarganya tersebut. Apalagi, saat kejadian situasi panik. Senada, AL, salah seorang warga sekitar mengatakan, melihat ada kobaran api dengan dibarengi bunyi ledakan dari dalam rumah milik saudara UD, membuat warga sekitar berusaha memdamakan dan menyelamatkan barang barang di rumah.

Melihat api sudah membesar warga sekitar tempat kejadian langsung mengeluarkan barang barang milik mereka yang dapat diselamatkan.

Diduga karena korsleting listrik. Api juga sempat membakar sebagian bangunan rumah yang bersebelahan dengan rumah korban, ujarnya.

Sementara itu, kobaran api sendiri bisa dipadamkan setelah petugas dari PBK Lahat, menurunkan empat unit mobil pemadam. Hingga berita ini diturunkan pihak keluarga dan warga sekitar bahu membahu membersihkan puing puing sisa kebakaran.

Insiden ini sendiri membawa keprihatinan tersendiri Bupati Lahat, H Saifudim Aswari Riva’i, SE. Bersama unsur FKPD, Bupati Lahat secara langsung mendatangi lokasi kebakaran dan menemui korban kebakaran.

Bupati Lahat Aswari juga menyampaikan bantuan kepada para korban. Kita ikut berduka atas musibah ini. Semoga korban mendapatkan kesabaran dan bisa mengambil hikmah atas musibah ini, terang Bupati Lahat.

Disisi lain dirinya sendiri berharap agar semua warga meningkatkan kewaspadaan dari berbagai ancaman seperti halnya kebakaran.

SHARE