Home Informasi Serta Merta Kemacetan Diakibatkan Pengalihan Arus Di Simpang Keramasan Karena Proyek Fly Over

Kemacetan Diakibatkan Pengalihan Arus Di Simpang Keramasan Karena Proyek Fly Over

0
Kemacetan Diakibatkan Pengalihan Arus Di Simpang Keramasan Karena Proyek Fly Over

Polda Sumsel – Antrean panjang kendaraan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) mulai dari Terminal Karyajaya hingga menuju Simpang Keramasan dekat perbatasan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan kota Palembang, Sumatera Selatan. Pantauan di lapangan, pada Selasa (24-10-2017), kemacetan diakibatkan pengalihan arus di Simpang Keramasan karena proyek fly over.

 

Di titik ini, ada penutupan jalur kendaraan dari arah Indralaya menuju Palembang kota dan kendaraan dari arah Jakabaring menuju Musi II Palembang.

 

Akibatnya, kendaraan dari dua arus tersebut harus memutar ke arah Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara. Penumpukan kendaraan dari arah kota Indralaya pun tidak terelakkan. Kendaraan didominasi oleh mobil truk muatan memadati ruas jalan.

 

Belum lagi ulah pak ogah yang memanfaatkan kesempatan ini untuk mengambil keuntungan dari kendaraan yang memutar arah tidak pada tempatnya, semakin memperparah kemacetan. Kemacetan seperti ini sangat dikeluhkan oleh para pengendara, terutama sopir truk yang harus segera mendistribusikan barang muatan mereka ke tujuan. Sudah dua minggu seperti ini (macet).

 

Saya dari Pemulutan mau ke Jakabaring saja butuh dua jam perjalanan, kata SAM, seorang sopir truk yang mengaku hampir setiap hari terjebak kemacetan di titik ini.

 

Harusnya kendaraan truk jangan putar arah di sini karena semuanya (kendaraan) mau jalan, kesalnya. Karena banyaknya kendaraan yang memutar arah di tengah jalan, tidak hanya dari arah Indralaya menuju Palembang, kemacetan juga terjadi dari arah sebaliknya.

SHARE