Home Informasi Serta Merta Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Lakukan Kunjungan Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Pemekaran...

Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Lakukan Kunjungan Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Pemekaran Kec. Pulau Rimau Menjadi Kec. Selat Penuguan

0
Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Lakukan Kunjungan Dalam Rangka Peninjauan Lokasi Pemekaran Kec. Pulau Rimau Menjadi Kec. Selat Penuguan

Polda Sumsel – Di Desa wonodadi Kec. Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, telah dilaksanakan kunjungan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka peninjauan lokasi pemekaran Kec. Pulau Rimau menjadi Kec. Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Minggu (24-9-2017) sekira pukul 12.00 wib.

Di mana pejabat yang datang di acara tersebut adalah Dirjen bina Admintrasi pelayanan Kemendagri Drs. H. Budi S. Sudarmadi, Kasi Kecamatan Kemendagri Edi Cahyono, S.Stf, Map, Asisten 1 Pemda Banyuasin Dr. H. M. Senin Har, Dip, Msi, Camat Pulau Rimau, Drs. Edie Purmono, Kapolsek Pulau Rimau, AKP Jiman pasiribu.

Seluruh Kades dari Kec.pemekaran dan kecamatan induk berjumlah 29 Kades. Tokoh masyarakat, tokoh agama sekecamatan pemekaran, DPRD Banyuasin, Parida dan Ali Mahmudi. Undangan di perkirakan sebanyak  500 orang.

Adapun arahan dari Bupati Banyuasin di wakili Dr. H. M. Senin Har Sip, M.Si adalah Selat penuguan sudah layak untuk di mekarkan.

Bupati Banyuasin Menyetujui pemekaran tersebut dikarenakan Tuntutan masyarakat dan percepatan pelayanan dan ibukotanya Desa Wonodadi.

Dipersiapkan untuk infrastruktur pemerintah lahan sebanyak 14 Hektar. Rencana peresmian diperkirakan bulan oktober 2018. Arahan dari Kemendagri yang di wakili oleh Drs. H. Budi S. Sudarmadi, Map adalah pembentuan kecamatan ada tiga.

Adanya koordinasi antara unsur Muspida yaitu camat, Kapolsek dan Danramil. Pelayan publik,disiapkan anggaran. Meningkatan Masyarakat.

Seluruh Kades dan Bpd di kec.pemekaran selat penuguan sebanyak 12 Desa menyetujui bahwa ibukota berada di Desa Wonodadi.

Tidak ada masalah untuk terbentuknya kec. Selat Penuguan dikarenakan seluruhnya komponen masyarakat dan pemerintahan sudah setuju.

Acara berlangsung aman terkendali dan Rombongan Kemendagri dan Pemda Banyuasin pulang melalui selat kuningan memakai Speed Boat menuju kota Palembang.

SHARE