Home Informasi Berkala Kendati Telah Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Pencopet di Buskota Ini Diterjang...

Kendati Telah Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Pencopet di Buskota Ini Diterjang Timah Panas Polisi

0
Kendati Telah Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Pencopet di Buskota Ini Diterjang Timah Panas Polisi

Polda Sumsel – Kendati telah empat kali keluar masuk penjara atas kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, tak membuat tersangka inisial DI (30), jera.

 

Pria berkulit hitam ini kembali melakukan aksi pencopetan di dalam bus kota jurusan KM12-Plaju Palembang, Sumatera Selatan. Alhasil atas ulahnya, pelaku pun dibekuk tim Tekab 134 Polresta Palembang, usai melancarkan aksinya mencopet Handphone milik korbannya di dalam bus kota jurusan KM 12-Plaju, pada Minggu (1-10-2017).

 

Tersangka DI mengakui perbuatan yang ia lakukan  di dalam bus kota lantaran terhimpit masalah keuangan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

Terlebih kesehariannya pelaku tak memiliki pekerjaan alias menganggur. Saya mencopet untuk menghidupi keluarga saya. Karena memang saya tak memiliki pekerjaan, jelasnya. Ia membeberkan,  sasaran utamanya dalam melakukan aksi copet di bus kota yakni kaum perempuan khususnya para ibu-ibu.

 

Menurutnya kaun hawa kerap kali lengah sehingga jadi makanan empuk. Korban saya itu umumnya ibu-ibu yang naik bus kota. Memang sudah 4 kali, saya masuk penjara pak dengan kasus yang sama, ungkap tersangka DI. 

 

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, SIK, melalui Kanit Tekab 134, Ipda Daniel mengatakan pelaku merupakan residivis kambuhan sudah 4 kali masuk penjara dengan kasus yang sama. 

 

Dia dibekuk di depan Alfamart jalan Kolonel H Burlian Kecamatan Sukarame Palembang, kata Daniel. Daniel menerangkan, pelaku terpaksa diberikan tindak tegas, dilumpuhkan timah panas dikedua kakinya lantaran hendak kabur dan melawan petugas saat dilakukan penangkapan. Untuk pasal yang disangkakan kepada pelaku yakni pasal 363 KUHP, tegasnya.

SHARE