Home POLDA SULAWESI TENGAH Kepolisian Resor Palu Mengklarifikasi Kasus Antara Oknum PNS dengan Anggota Sat Lantas...

Kepolisian Resor Palu Mengklarifikasi Kasus Antara Oknum PNS dengan Anggota Sat Lantas Polres Palu

0

PALU- Wakil Kepolisian Resor Palu Kompol I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H mengklarifikasi kejadian kasus oknum PNS yang melanggar perintah petugas polisi Lalu Lintas yang sedang melaksanakan pam jalur di Simpang 4 Traffic Light Hj. Kalla. Kamis, 05/10/2017.

Di simpang 4 Hj. Kalla sekitar pukul 08.30 wita yang saat itu 3 (tiga) orang petugas Sat Lantas Polres Palu yang melaksanakan Strong Point dan sekaligus melaksanakan pengamanan jalur. Ketika ada mobil rombongan yang dikawal oleh mobil pengawalan, anggota Sat Lantas Polres Palu menghentikan kendaraan oknum PNS tersebut yang hendak menerobos jalur rombongan, sehingga yang bersangkutan tidak terima kendaraannya di hentikan, sementara posisi rombongan sudah ada di traffich light Hj. Kalla. Setelah rombongan lewat yang bersangkutan berhenti membuka kaca mobil dan mengatakan ” saya catat nama kamu ya.. awas kamu”. Ujarnya.

Dengan kejadian tersebut Wakil Kepolisian Resor Palu Kompol I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H berharap tidak menginginkan hal itu terjadi. “Anggota Sat Lantas yang melaksanakan tugas dilapangan sudah sesuai prosedur dalam melakukan pemberhentian dan Penggunaan Jalan Yang Memperoleh Hak Utama sesuai Pasal 134 huruf ( e ) dan huruf ( g ) dan Pasal 135 ayat 3”. Pungkas beliau.

Siapapun itu hendaknya mematuhi Rambu-rambu Lalu Lintas di jalan raya demi keselamatan dan kelancaran dalam berkendara. Tanamkan tertib berlalu Lintas menjadi kebutuhan bersama.

Beliau juga menambahkan, dalam berlalu Lintas yang hendak menerobos traffic light atau yang menjadi prioritas apabila dalam keadaan emergency, seperti mobil ambulance yang mengangkut orang sakit, mobil pemadam kebakaran, kendaraan pimpinan Negara Republik Indonesia, dan rombongan konvoi yang dikawal.

“Dari adanya kasus ini, kami selaku anggota Kepolisian Resor Palu menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palu agar patuhilah segala peraturan lalu lintas yang telah ada. Hal tersebut penting dan harus kita patuhi untuk keselamatan diri kita sendiri dan pengendara lain”, Ujar Wakapolres Palu Kompol I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H.

SHARE