Home Informasi Berkala Korban Teringat Bahwa Sebelum Kejadian, Motornya Pernah Dipinjam Oleh Tersangka Yang Dicurigai...

Korban Teringat Bahwa Sebelum Kejadian, Motornya Pernah Dipinjam Oleh Tersangka Yang Dicurigai Terlibat Dalam Aksi Pencurian

0
Korban Teringat Bahwa Sebelum Kejadian, Motornya Pernah Dipinjam Oleh Tersangka Yang Dicurigai Terlibat Dalam Aksi Pencurian

Polda Sumsel – Bukannya menjaga keamanan di tempat kosan yang dijaganya, tersangka inisial AA Alias YO (46), bersama dua orang temannya IS (21) dan MS (30), justru menjadi dalang pencurian motor milik penghuni kos, korban inisial AP (21), di Jalan Sei Bendung Sekip Tengah “Kosan Rina” Kecamatan Kemuning Palembang, Sumatera Selatan.

 

Kejadian bermula pada Kamis (21-9-2017) sekira pukul 10.00 wib, saat korban bangun tidur dan akan mempergunakan motornya yang diparkir di dalam ruko “Kosan RI” dalam keadaan terkunci stang. Namun saat dilihat, dia pun kaget motornya sudah tidak ada di tempat alias lenyap.

 

Kemudian korban teringat bahwa sebelum kejadian, motornya pernah dipinjam oleh tersangka AA yang dicurigai terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Korbanpun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemuning Palembang dan anggota Unit Reskrim langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

Dari keterangan saksi-saksi, lantas anggota mengamankan tersangka AA bersama kedua rekannya. Di hadapan petugas tersangka AA, warga Jalan Letnan Murod Lrg Kenanga Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IT I Palembang, mengaku modus yang digunakan mencuri motor korban, yakni dengan terlebih dahulu meminjam motor korban dengan alasan untuk membeli rokok pada Rabu (20-9-2017).

 

Setelah dipinjami, lalu kunci kontaknya diduplikat dan motordikembalikan kepada korban dan bersikap seperti biasa. Namun pada keesokan harinya saat korban masih tertidur, motor korban dilarikan dengan gampangnya oleh tersangka, pada Jumat (21-9-2017) sekira pukul 06.00 wib.

 

Yang ngambil motor itu WI, saya hanya menunggu, kata tersangka AA. Pria yang baru enam bulan bekerja di Kos Rina ini mengaku motor korban Honda Beat tahun 2017 warna Putih Nopol BG 6255 ABN, lantas dijual kepada penadah inisial UC (Daftar Pencarian Orang) dengan harga Rp. 3,5 juta.

 

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Robet PS didampingi Kanit Reskrim, Ipda Sutrisno, pada Senin (25-9-2017) mengatakan ketiga tersangka ditangkap setelah adanya laporan korban yang telah kehilangan sepeda motor dengan Nopol BG 6255 ABN di tempat kos.

 

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui salah satu pelaku merupakan penjaga kos itu sendiri. Adapun modus yang digunakan pelaku dengan menduplikat kunci kontak milik korban.

 

Akibat dari kejadian ini pelapor mengalami kerugian kehilangan satu unit motor senilai Rp 14 juta. Ketiga pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP, katanya.

SHARE