Home Informasi Serta Merta Kosim Bawa Sabu Terjaring Pada Saat Razia Gabungan

Kosim Bawa Sabu Terjaring Pada Saat Razia Gabungan

0

Muratara, Sumsel – Pada saat melaksanakan razia stasioner atau dikenal dengan istilah KKYD (Kegiatan Kepolisan Yang Ditingkatkan). Gabungan Polsek Muara Rupit dan Polsek Rawas Ulu berhasil mengamankan pemilik Narkoba Jenis Sabu-Sabu.

Kegiatan KKYD yang melibatkan 14 Personel gabungan tersebut dilaksanakan mulai jam 19.30 s/d 22.00 Wib di Jalan Umum Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Sabtu (30/09).

 

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Rawas Ulu AKP Beni didampingi Kapolsek Rupit AKP Yulfikri menjelaskan (1/10) KKYD yang dilaksanakan merupakan kegiatan antisipasi kejahatan 3C, sajam, senpira, penyalahgunaan narkoba, aksi premanisme dan tindak pidana lainnya.

“Saat KKYD berlangsung, Petugas memberhentikan pengendara sepeda motor merk Yamaha RX King melaju dari arah singkut menuju Rawas Ulu. Karena curiga, Petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang yang diduga narkoba jenis sabu dan serbuk inek dikuasai Pelaku didalam saku celananya” jelas Kapolsek.

Pelaku yang diamankan yakni Kosim (47) warga setempat, saat digeledah ditemukan 1 (satu) buah dompet kecil warna kuning logo toko mas Mutiara didalamnya terdapat 2 (dua) plastik klip sedang berisi Narkoba jenis Sabu diperkirakan seberat 2 ji, 49 (empat puluh sembilan) lembar plastik Klip, 1 (satu) klip kecil berisi serbuk berwarna yang diduga serbuk inex yang dihaluskan, 1 buah Hp berikut kartu Sim Card, KTP Pelaku, 1 buah Dompet warna hitam dan uang tunai sebanyak Rp. 1.372.000.

Ditambahkan AKP Beni, saat ini Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Rawas Ulu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polres Mura untuk melakukan penimbangan dan identifikasi lanjutan terkait Narkoba yang diamankan. “Besar kemungkinan Pelaku merupakan Bandar Narkoba, saat ini kasus sedang kami dalami dan kembangkan” ujarnya.

SHARE