Home Informasi Berkala Kuasa Hukum PT SBA Mendesak Polresta Palembang Untuk Menyelidiki Surat Izin Operasional...

Kuasa Hukum PT SBA Mendesak Polresta Palembang Untuk Menyelidiki Surat Izin Operasional Tower Crane Dalam Pembangunan Hotel

0
Kuasa Hukum PT SBA Mendesak Polresta Palembang Untuk Menyelidiki Surat Izin Operasional Tower Crane Dalam Pembangunan Hotel

Polda Sumsel – Kuasa Hukum PT. SBA atau (JM Group), Iir Sugianto mendesak Polresta Palembang untuk menyelidiki surat izin operasional tower crane dalam pembangunan hotel Ibis Palembang yang dikeluarkan oleh pihak Disnakertrans Palembang.

 

Menurut Iir, surat izin dengan nomor : -/K3-PAA/ Nakertans/ 2017 yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)‎ diduga palsu.

 

Surat izin tersebut tidak teregistrasi di Disnakertrans. Hal iti diakui oleh Plt Kepala Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan, Dewi Indrianti beberapa waktu yang lalu, ujar Iir, pada Kamis (21-9-2017).

 

Seperti diketahui, untuk sementara waktu dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang memberhentikan aktifitas pembangunan Hotel Ibis di Jalan Letkol Iskandar Kelurahan 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang.

 

Hal tersebut dikarenakan banyak menimbulkan polemik yang terjadi Banyak sekali dampak yang ditimbulkan. Lahan parkir dan gedung P‎T. SBA miliki klien kami salah satu contoh yang mengalami kerusakan, jelas Iir.

 

Untuk itu, Iir meminta agar Polresta Palembang dapat melakukan penyidikan dan penyelidikan dengan dugaan surat izin palsu ini. Tak hanya itu, iapun meminta Disnakertrans Provinsi Sumsel melepas tower crane tersebut karena tak memiliki izin resmi.

 

Ia menambahkan, adanya diduga surat izin palsu dikeluarkan juga dilatari oleh adanya oknum pejabat ikut mengesahkannya. Kami sebagai masyarakat hanya khawatir crane itu roboh, jika memang tidak memenuhi syarat, sudah banyak kejadian di Palembang. Periksa pula pejabat terkait, tegasnya.

SHARE