Home Informasi Setiap saat Kurang Dari 1 Jam Polres OKU Timur Berhasil Tangkap 2 Bandar Narkoba

Kurang Dari 1 Jam Polres OKU Timur Berhasil Tangkap 2 Bandar Narkoba

0
Kurang Dari 1 Jam Polres OKU Timur Berhasil Tangkap 2 Bandar Narkoba

Polda Sumsel – Narkoba atau Napza merupakan bahan/zat yang bila masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi tubuh terutama susunan syaraf pusat/otak sehingga bilamana disalahgunakan akan menyebabkan gangguan fisik, psikis/jiwa dan fungsi sosial.

Karena itu Pemerintah memberlakukan Undang-Undang untuk penyalahgunaan narkoba yaitu UU No. 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan UU No.22 tahun 1997 tentang Narkotika.

Narkoba juga terbagi menjadi beberapa macam yang biasa kita dengar seperti sabu-sabu, ganja dan lain-lain. Penyebaran narkoba yang sudah sangat luas membuat tidak sedikit masayarakat yang resah. Polres OKU Timur juga tidak hanya diam saja hal ini dibuktikan dengan kurang dari waktu satu jam polres OKU Timur berhasil amankan 2 orang bandar narkoba yang berada di Kab. OKU Timur.

Tersangka yang pertama di tangkap ialah AC Bin CD (29), berhasil di tangkap setelah Satuan Narkoba Polres OKU Timur mendapatkan informasi dari warga desa rantau kaya  Kec. Belitang 1 Kab. OKU Timur yang mulai resah dengan adanya seorang pria yang di curigai menjual narkoba di sekitar mereka.

Dari Informasi Tersebut Satuan Narkoba Polres OKU Timur melakukan penyelidikan, setelah dipastikan bahwa informasi tersebut benar adanya Satuan Narkoba Polres OKU Timur langsung menuju rumah tersangka.

Saat di lakukan penggeledahan oleh Satuan Narkoba Polres OKU Timur di dapatkan barang bukti berupa 70 (tujuh puluh) bungkus paket kecil narkoba jenis ganja, 4 bungkus kertas pape, 1 buah pirek,1 buah bong sabu.

Tersangka Kedua inisial IH Bin ZA, saat Satuan Narkoba Polres OKU Timur melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap rumah tersangka. Ditemukan 4 paket kecil sabu yang dibungkus dengan klip plastik bening, 1 paket kecil yang ditemukan di saku celana sebelah kiri dan 3 paket kecil yang disimpan di atas kandang ayam belakang rumah tersangka.

Kini kedua tersangka bersam adengan barang bukti berada di mapolres OKU Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

SHARE