Home Informasi Berkala Kurang Dari Dua Jam Reskrim Polres OKU Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Kurang Dari Dua Jam Reskrim Polres OKU Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

0
Kurang Dari Dua Jam Reskrim Polres OKU Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor

Polda Sumsel – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, patut diancungi jempol.

 

Pasalnya Satuan Fungsi pimpinan AKP Alex Andriyan S.Kom ini dalam kurun waktu kurang dari 2 (dua) jam berhasil menangkap dua dari tiga tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di jalan gotong royong Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

 

Yakni, GBP (21), warga Desa Fajar Bulan Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU dan FD (23), warga Desa Lubuk Dalam Kecamatan Lengkiti.

 

Kedua pelaku ditangkap saat berada dikontrakan tersangka lainnya berinisial HL (buron). Di Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, pada Selasa (3-10-2017) sekira pukul 02.30 wib.

 

Tersangka kami tangkap saat sedang membersihkan sepeda motor hasil curiannya, kata Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi oleh Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan S.Kom.

 

Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan oleh unit Resmob pimpinan Kanit Pidum, Ipda Charlie Simanjuntak. S.Tk kepada kedua tersangka lantaran mencoba melarikan diri pada saat akan ditangkap.

 

Sedangkan satu tersangka berhasil melarikan diri pada saat dilakukan penggerebekan, ungkapnya. Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol BG 3828 FAA milik korban AR (15), pelajar salah satu SMA di Baturaja, kemudian dua unit handphone, kunci leter T, KTP atas nama GBP, tas dan dompet.

 

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan S.Kom menjelaskan untuk tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang disertai dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 (lima) tahun penjara, ungkap mantan Kapolres OKU Selatan tersebut.

SHARE