Home POLDA JAWA TIMUR POLRESTABES SURABAYA Lagi- Lagi Command Center Polrestabes Surabaya Dijadikan Percontohan Korlantas Polri

Lagi- Lagi Command Center Polrestabes Surabaya Dijadikan Percontohan Korlantas Polri

Lagi- Lagi Command Center Polrestabes Surabaya Dijadikan Percontohan Korlantas Polri

0

Polrestabes Surabaya 13/10/2017 : Command Center Polrestabes Surabaya memang membuat kagum. Setelah Menpan RB, kini giliran Kakorlantas Polri yang memberikan pujian.

“Kami bangga ya, ruangan Command Center Surabaya bisa jadi contoh yang akan diangkat ke tingkat nasional,” ujar Kakorlantas Polri IrjenPol Royke, Jumat (13/10/2017).

Bangunan Command Center Polrestabes Surabaya ini termasuk kokoh dan efektif. “Saya sudah lihat tadi, lantai satu sampai lantai dua, cukup kokoh, efektif dan praktis ya, dari atas bisa kendalikan yang ada di bawah,” kata Royke.

Dan Kondisi bangunan seperti ini baru terlihat di Surabaya baru terlihat di Surabaya.

“Ini baru terjadi dan terlihat di Surabaya, jadi kami bangga dengan itu,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Royke juga memantau langsung penindakan tilang elektronik di Command Center Polrestabes Surabaya. Menurut Royke, ke depan akan ada regulasi yang jelas terkait tindak lanjut proses tilang tersebut.

Saat ini yang dilakukan kepolisian adalah mengirimkan surat tilang ke alamat sesuai identitas kendaraan. Demikian juga dengan plat nomor kendaraan. Ke depan, menurut Royke akan ada kajian lebih lanjut.

Dalam kunjungannya, Royke turut memantau pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Surabaya hari ini. Beberapa diantaranya adalah pelanggaran menerobos lampu merah, di daerah manyar, Surabaya.

Royke menambahkan, tilang elektronik ini merupakan bentuk modernisasi kepolisian.

“Jadi bukan hanya perilaku saja yang modern, tapi alat juga. Ini juga akan ngirit tenaga,” ujarnya.

Setelah melaksanakan kunjungan melihat Command Center Polrestabes Surabaya, Royke didampingi Kapolrestabes Surabaya untuk melihat Bangunan Baru Polrestabes yang ma;sih dalam tahap proses diantaranya, Ruang SPKT, Gedung Bhara Daksa, Barak Sabhara dan Tahti.***Ars