Home Informasi Setiap saat Lagi, Polres Tegal Tangkap Pelaku Curat

Lagi, Polres Tegal Tangkap Pelaku Curat

0

Tegal – Berbagai macam cara pelaku tindak kejahatan dalam melancarkan aksinya dan semakin berkembang mengikuti perkembangan situasi yang ada.

Dalam Press Release yang digelar oleh Polres Tegal, hari Jum’at, 13 Oktober 2017, pukul 11:00 Wib. Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK menyampaikan keberhasilan Satuan Reskrim Polres Tegal Dalam mengungkap kasus Pencurian Dengan Pemberatan yang menyeret seorang tersangka bernama Agus Slamet (50) warga Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Satuan Reserse Polres Tegal melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan dasar laporan dari korban KR (37) alamat Lebaksiu Lor, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, pada tanggal 6 September 2017, berbekal keterangan Saksi, Barang bukti dan Video CCTV yang dimiliki korban, dalam hitungan hari pelaku dapat ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK menyampaikan modus yang dijalankan oleh pelaku, yaitu dengan cara berpura – pura membeli sesuatu di toko yang sudah menjadi target, kemudian saat karyawan atau pemilik toko lengah pelaku ngemabil barang berharga milik korban, tersangka mengaku sudah menjalankan aksinya sudah dua kali,biasanya memilih target toko – toko yang ramai pembeli, Dari tangan pelaku diamankan barang bukti berupa 1 Buah Handphone Samsung, 1 Buah Laptop merek Axioo dan 1 Sepeda motor Honda Beat.

Pada ahir Press Release Kapolres Tegal menghimbau untuk pelaku usaha agar memasang kamera kemanan sebagai antisipasi apa bila terjadi tidak kejahatan akan memudahkan Tim Penyidik Sat Reskrim untuk melakukan ungkap kasus.

SHARE