Home Informasi Serta Merta Lakukan Kordinasi dengan Kepala Sekolah, Polisi Cegah Kenakalan Remaja

Lakukan Kordinasi dengan Kepala Sekolah, Polisi Cegah Kenakalan Remaja

0

Wonogiri, Polda Jateng — Guna mengantispasi kenakalan remaja yang mengarah ke tindakan kriminalitas ataupun yang melanggar hukum sangatlah membutuhkan kerjasama semua unsur,demikian juga jajaran Polsek Jatipurno dalam melaksanakan pembinaan generasi muda selalu bekerjasama dengan Instansi terkait dan tokoh masyarakat, seperti yang di lakukan Kasi Humas Aiptu Mustafa bersama dan Bripka Fajar saat berkoordinasi dengan bapak Mulyadi, ST selaku Kepala Sekolah SMK ISS dan bapak Suparmo selaku Wakasek  Kesiswaan, Selasa (10/10/2017)

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, SH, SIK melalui Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto  dan Kasi Humas Aiptu Mustafa mengatakan sekarang ini banyak terjadi tentang perkelahian pelajar, penyebaran narkotika, pemakaian obat bius, minuman keras, penjambret yang dilakukan oleh anak-anak yang berusia belasan tahun, meningkatnya kasus-kasus kehamilan di kalangan remaja putri.

“Hal tersebut adalah merupakan suatu masalah yang dihadapi masyarakat yang kini semakin marak, Oleh karena itu masalah kenakalan remaja seyogyanya mendapatkan perhatian yang serius dan terfokus untuk mengarahkan remaja ke arah yang lebih positif, yang titik beratnya untuk terciptanya suatu sistem dalam menanggulangi kenakalan di kalangan remaja,” ujarnya.

Mustafa menegaskan dalam kehidupan berkeluarga, kurangnya pembinaan agama juga menjadi salah satu faktor terjadinya kenakalan remaja. Dalam pembinaan moral, agama mempunyai peranan yang sangat penting karena nilai-nilai moral yang datangnya dari agama tetap tidak berubah karena perubahan waktu dan tempat.

“Pembinaan moral ataupun agama bagi remaja melalui rumah tangga perlu dilakukan sejak kecil sesuai dengan umurnya karena setiap anak yang dilahirkan belum mengerti mana yang benar dan mana yang salah, juga belum mengerti mana batas-batas ketentuan moral dalam lingkungannya,” katanya.

“Karena itu pembinaan moral pada permulaannya dilakukan di rumah tangga dengan latihan-latihan, nasehat-nasehat yang dipandang baik, ” tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Jatipurno)

SHARE