Home POLDA JAWA TENGAH Lari Lintas Alam Polres Brebes, Jalin Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Olah Raga

Lari Lintas Alam Polres Brebes, Jalin Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Olah Raga

0

Polda Jateng, Brebes – Disela-sela kesibukan menjalani rutinitas kedinasan, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi berupaya terus melakukan terobosan-terobosan kreatif. Salah satunya yaitu dengan melaui kegiatan olahraga. Kegiatan olahraga ini dipilih karena selain menjadikan tubuh dan jiwa yang sehat, melalui olahraga dapat menghilangkan kejenuhan maupun bosan.

Olahraga yang pilih ini adalah Hash atau lari (jogging lintas alam) yang sifatnya kompetitif dan banyak mengandalkan kerjasama.

Seperti hanya yang dilaksanakan, Rabu (4/10/2017) sore. Dengan mengambil start di lapangan disekitar kawasan hutan desa Pamulihan Kecamatan Larangan dengan meyusuri jarak sekitar 8 Km yang kemudian Finish di desa Kamal Kecamatan Larangan.

Dalam pelaksanaanya, selain Kapolres Brebes AKBP Sugiarto juga tampak mengikuti kegiatan ini Wakapolres Kompol Mashudi, Kasat Sabhara AKP Guritno, Kanit Laka Iptu Himawan, Kasubbag pers Bag Sumda Iptu Heri Riyanto serta puluhan anggota yang menggemari olah raga.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel yang mengikuti hash. Dilokasi ini, peserta dari Polres bergabung dengan masyarakat sekitar yang juga sekaligus bertindak sebagai pemandu jalan.  Dilanjutkan seluruh personil berlari memasuki hutan dengan mengikuti jalan yang telah ditentukan.

Ada beberapa tahap peserta harus berlari kecil kemudian berjalan seperti biasa dengan menempuh medan yang penuh rintangan yakni tanjakan, turunan dan lembah di dalam hutan.

Meski baru pertama kali dilaksanakan di Polres Brebes, seluruh personil tampak larut dalam olah raga ini, meskipun terlihat sangat kelelahan, namun tekad semangat untuk mencapai finish terpancar dari senyumannya.

Suasana rasa kekeluargaan dan jalinan silaturahmi terpupuk di masing-masing personil dan masyarakat sekitar lokasi. Diakhir acara, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto juga memberikan bantuan berupa alat olahraga kepada perangkat desa yakni desa Kamal dan Pamulihan berupa net dan bola volly.

Disampaikan Kapolres bahwa kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan dengan lokasi yang berpindah-pindah dengan harapan selain personel bisa mendapatkan jiwa raga yang sehat juga menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Selain memperoleh stamina tubuh dan jiwa yang sehat serta kuat, kegiatan ini juga bermanfaat, yakni seluruh personil dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta bisa menjalin silaturahmidenganmasyarakat,” jelasnya. (Hms)

SHARE