Home Informasi Berkala Melawan Saat Ditangkap Residivis Di Hadiahi Timah Panas

Melawan Saat Ditangkap Residivis Di Hadiahi Timah Panas

0
Melawan Saat Ditangkap Residivis Di Hadiahi Timah Panas

Polda Sumsel – Meskipun sudah tiga kali masuk penjara pada tahun 2014, 2015 dan 2016 namun tak juga membuat jera tersangka inisial AS (27), melakukan kejahatan, warga Dusun Sido Rejo Desa Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali di ringkus polisi dalam kasus pencurian dengan kekerasan, pada Senin (25-9-2017) sekira pukul 21.00 wib.

Residivis kambuhan ini awalnya terlibat dalam kasus tindak pidana curas terhadap korban Zahari bersama – sama dengan rekannya tersangka AL yang sudah dulu di tangkap polisi, yang di lakukan pada Minggu (13-7-2017), di jalan lintas timur desa pematang panggang kecamatan Mesuji.

Modusnya pelaku dengan menggunakan sepeda motor mengejar mobil korban yang sedang melintas di jalintim Desa pematang panggang lalu pelaku menyetop mobil korban.

Saat ada kendaraan berhenti pelaku dengan menggunakan senjata tajam pisau mengancam korban lalu mengambil dompet milik korban dan uang di dalam dompet tersebut, usai mendapatkan uang milik korban, kemudian pelaku langsung pergi.

Selanjutnya korban melaporkan peristiwa yang di alaminya sesuai dengan laporan polisi LP / B – 26 / VII / 2017 tanggal 14 juli 2017.

Setelah berhasil dengan aksinya, pelaku merasa ketagihan dan kembali mengulangi perbuatannya, pada Sabtu (23-9-2017) di jalintim Desa Pematang Panggang, tersangka AS menghadang mobil truck PS center warna hitam Nopol A 8805 ZM dan langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau kearah dada korban.

Setelah itu pelaku menggeledah mobil dan dompet korban. Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian, selanjutnya korban melaporkan pristiwa yang di alaminya.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH didampingi Kapolsek Mesuji AKP Darmanson pada Rabu (27-9-2017) mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pelaku HS (DPO) kasus curas sedang berada di pinggir jalintim desa pematang panggang, lalu personil polsek Mesuji yang di pimpin kapolsek langsung mendatangi lokasi tersebut dan kemudian dilakukan penangkapan, dan saat di tangkap tersangka melawan anggota dengan mengunakan senjata tajam jenis pisau.

Kemudian tersangka dengan terpaksa di lakukan tindakan tegas yang mengenai kaki kanan tersangka sebanyak satu lubang. Selanjutnya pelaku di bawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, kata Darmanson.

Kapolsek menambahkan, saat dilakukan introgasi tersangka mengaku sudah 20 kali melakukan tindak pidana curas maupun pemerasan terhadap sopir–sopir mobil dan pengendara sepeda motor yang melintas di jalintim desa pematang panggang,

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa kepolsek Mesuji untuk di lakukan pemeriksaan guna proses penyidikan selanjutnya, pungkas AKP Darmanson.

SHARE