Home Informasi Berkala Melawan Saat Hendak Ditangkap, Buron Kasus Pencurian Penrol Rel KA Tersungkur Ditembak...

Melawan Saat Hendak Ditangkap, Buron Kasus Pencurian Penrol Rel KA Tersungkur Ditembak Polisi

0
Melawan Saat Ditangkap, Buron Kasus Pencurian Penrol Rel KA Tersungkur Ditembak Polisi

Polda Sumsel – Berakhir sudah pelarian tersangka inisial YK (33), warga Dusun III Desa Karangan Kec. Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, pelaku pencurian penrol rel kereta api di jalur kereta api Km 312 piket +9/0 dekat portacamp Desa Karangan Kec. Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih yang terjadi pada tahun 2015 yang lalu.

 

Setelah buron dua tahun tersangka harus tersungkur setelah kaki kanannya ditembak oleh petugas kepolisian dari Polsek RKT yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek RKT, Aiptu Darmawan karena melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri saat akan ditangkap, pada Jumat (22-9-2017).

 

Pencurian penrol rel kereta api tersebut sendiri terjadi pada Jumat (14-8-2015) lalu, yang diketahui pada saat petugas juru periksa jalan kereta api Sdr Saripudin dan Apriadi sedang melakukan kontrol jalur kereta api di jalur kereta api Km 312 piket +9/0 dekat portacamp Desa Karangan Kec. Rambang Kapak Tengah Kota Prabumulih, kemudian mereka mendapati sebanyak 301 buah penrol di jalur tersebut sudah hilang, selanjutnya keduanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek RKT Kota Prabumulih.

 

Penangkapan tersangka sendiri berawal pada Jumat (22-9-2017) sekira pukul 15.00 wib, anggota Unit Reskrim Polsek RKT yang dipimpin oleh Aiptu Darmawan, SH mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka yang ada di Pasar Prabumulih kemudian pada saat akan dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan petugas dan melarikan diri, kemudian anggota reskrim Polsek RKT memberikan tembakan peringatan ke atas akan tetapi tidak dihiraukan oleh pelaku sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki kanan pelaku sehingga membuat pelaku tersungkur dan berhasil diamankan oleh petugas.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek RKT Kota Prabumulih, Iptu Vedria Sukri saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku, saat ini tersangka bersama barang bukti 82 buah penrol rel kereta api sudah kita amankan di Polsek RKT guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

SHARE