Home Informasi Serta Merta Memperingati Hari Batik Nasional, Warga Km 5 Ini Kaget Diperlakukan Saat Membuat...

Memperingati Hari Batik Nasional, Warga Km 5 Ini Kaget Diperlakukan Saat Membuat SIM di Polresta Palembang

0
Memperingati Hari Batik Nasional, Warga Km 5 Ini Kaget Diperlakukan Saat Membuat SIM di Polresta Palembang

Polda Sumsel – Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada Senin (2-10-2017), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan, melakukan terobosan yang inovatif.

 

Dalam pelayanan pembuatan SIM A, B dan SIM C, Satlantas menyediakan loket khusus bagi masyarakat yang hendak membuat SIM menggunakan pakaian batik, yakni loket batik. Bagi masyarakat menggunakan pakaian batik, Satlantas Polresta Palembang, menjalani proses pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) dengan dipercepat.

 

Pengunjung cukup menghampiri Loket Batik dan menyerahkan berkas kepada petugas. Nanti petugas kita yang langsung menjalankan.

 

Pengunjung menunggu saja sampai SIM mereka jadi, ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama, pada Senin (2-10-2017).

 

Yudha didampingi oleh Kanit Regiden, Iptu Ricky Mozam juga menuturkan, terobos inovatif tersebut bertujuan agar rasa nasionalisme masyarakat semakin tumbuh. Ya, sengaja kita buat terobosan seperti ini, kita ingin membangkitkan kembali rasa nasionalisme masyarakat, katanya sambil mengatakan batik merupakan warisan kebudayaan kita yang mempunyai nilai dan perpaduan seni yang tinggi.

 

Sementara di tempat yang sama, Mulyadi (48), salah satu pengunjung yang menggunakan pakaian batik saat hendak membuat SIM C mengaku senang dengan terobos yang dibuat Satlantas Polresta ini.

 

Senang pak, pelayanannya lancar dan saya tidak perlu capek-capek mengurus SIM. Saya cukup menunggu karena petugas semua yang menjalankan berkasnya, kata pria paruh baya ini. Warga yang tinggal di kawasan Km 5 Palembang mengaku tidak sengaja datang membuat SIM dengan mengenakan pakaian batik.

 

Tidak disengaja pak. Saya ini baru pulang kondangan dari rumah saudara. Berhubung saya juga sudah satu tahun ini belum punya SIM jadi saya mampir ke sini bikin SIM. Eh taunya ada program ini pak, ungkapnya.

SHARE