Home Informasi Berkala Mendapatkan Uang Sebesar Rp 180 Juta Hasil Bobol ATM Habis Buat Foya-Foya...

Mendapatkan Uang Sebesar Rp 180 Juta Hasil Bobol ATM Habis Buat Foya-Foya Di Jakarta

0
Mendapatkan Uang Sebesar Rp 180 Juta Hasil Bobol ATM Habis Buat Foya-Foya Di Jakarta

Polda Sumsel – Mendapatkan uang sebesar Rp. 180 juta, hasil beraksi membobol ATM milik Bank Sumsel Babel di kawasan MP Mangkunegara Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu yang lalu.

 

Tersangka inisial BO (41), warga Jalan Banten Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang melarikan diri ke Jakarta.

 

Selama empat bulan menghabiskan uang di ibu kota negara tersebut. Tersangka akhirnya kembali ke kampung halamannya. Namun sial bagi tersangka.

 

Belum lama kembali, ia keburu diamankan anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang, saat ia berada di kediamannya. Bahkan, tersangka harus menahan sakit, karena di kaki kanannya harus tertanam timah panas polisi.

 

Waktu itu dapat ratusan juta setelah Bobol ATM. Saya hanya kebagian Rp 180 juta, kata tersangka saat diamankan di Mapolresta Palembang, pada Selasa (26-9-2017).

 

Selama di Jakarta, BO mengatakan, jika ia tidak memiliki pekerjaan, dan di sana ia hanya menghabiskan uangnya untuk berfoya-foya.

 

Tidak bekerja, saya ngekos di sana. Jadi uangnya habis-habis saja, terangnya. Dalam aksi itu, tersangka mengaku hanya bertugas untuk mengangkut mesin ATM tersebut, dan dibawa ke rumah AG yang berada di Kawasan Talang Putri Plaju Palembang.

 

Tersangka FA yang merobohkan ATMnya itu, kami yang membawanya, dan kami bongkar. Kami berempat sudah ditangkap, tersangka BO, FA, DE dan AG (pemilik rumah), serta dua lainnya AN dan AND masih buron.

 

Saya tidak tahu kemana. Kalau saya baru sekali ini pak ikut bobol ATM, Fajar yang sering, terangnya.

SHARE