Home Informasi Berkala Mobil Jemaah Haji Kabupaten OKU Tabrakan dengan sepeda Motor, Korban Tewas di...

Mobil Jemaah Haji Kabupaten OKU Tabrakan dengan sepeda Motor, Korban Tewas di Tkp

0
Mobil Jemaah Haji Kabupaten OKU Tabrakan dengan sepeda Motor, Korban Tewas di Tkp

Polda Sumsel – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak,  pribahasa ini  dapat menggambarkan apa yang dialami  oleh RF Bin BU (56). Mobil jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, bertabrakan dengan pengendara motor yang mengakibatkan si pengendara motor meninggal dunia di TKP.

 

Menurut informasi, RI yang akrab disapa TA oleh teman-teman sesama PNS di jajaran Pemkab OKU ini baru saja turun dari menunaikan ibadah haji ikut Keloter Palembang. Sepulang dari Haji,

 

TA langsung ke Tanjungenim untuk Ziarah, sementara semua sanak famili di Kota Baturaja bersiap untuk menyambut kepulangan TA dari Tanah Suci. Namun malang tak dapat ditolak, prosesesi penyambutan dari tanah suci terganggu karena TA terlibat lakalantas yang mengakibatkan lawan tabrakannya meninggal dunia.

 

Akibat musibah itu, RF terpaksa berurusan dengan polisi. Menurut informasi dari kepolisian, kecelakaan lalu lintas yang merenggut satu nyawa ini terjadi pada Kamis (28-9-2017), di Jalinsum Desa Tubohan Kecamatan Semidangaji Kabupaten OKU.

 

Tabrakan antara sepeda motor Yamaha RX King tanpa Nomor Polisi yang  kendarai oleh AY Bin BA (24) dan  Isuzu Panther Touring Nopol BG 1321 UP yang dikemudikan oleh RF terjadi sekirA pukul 11.00 wib.

 

Sebelum tabrakan, motor RX King tanpa Nomor Polisi yang dikemudikan warga Desa Ulakpanda Kecamatan Semidangaji yang datang dari arah Baturaja menuju arah Muaraenim dengan kecepatan tinggi.

 

Saat melintas di jalan raya Desa Tubohan Kecamatan Semidangaji pengendara motor RX King bermaksud mendahului mobil Toyota Kijang Kapsul yang dikemudikan MS dengan mengambil jalur ke kanan. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Isuzu Panther Touring BG 1321 UP yang dikemudikan oleh RF, PNS, warga Jalan DR M Hatta Baturaja.

 

Karena jarak yang sudah dekat akhirnya kedua kendaraan tersebut bertabrakan. Akibat musibah kecelakaan lalu lintas itu pengendara sepeda motor korban AY meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban mengalami  luka  pada bagian kepala dan luka dibagian tubuh lainnya.

 

Kecelakaan di jalan raya yang mengakibatkan satu korban meninggal itu membuat warga sekitar lokasi kejadian berhamburan mendekati TKP, warga juga melaporkan kepada polisi.

 

Mendapat laporna itu  Kapolsek Semidangaji Polres OKU, Iptu Mardin, SH bersama Kanit Lantas Polsek Semidangaji Aiptu Eko Aris langsung meluncur kelokasi kejadian.

 

Polisi segera melakukan evakuasi korban dan selanjutnya jenazah korban dibawa ke RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja untuk dilakukan visum luar.

 

Selanjutnya jenazah korban dibawah oleh anggota keluarganya ke kampung hamannya untuk dimakamkan. Terpisah Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi oleh Kapolsek Semidangaji, Iptu Mardin, SH membenarkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia,

 

Menurut Kapolres, kasus ini sudah ditangani Polres OKU pengendara mobil yang terlibat tabrakan sudah di Mapolres OKU.

SHARE