Home Informasi Setiap saat Modus Congkel Jendela, Dari Tangan Pelaku Curat Petugas Polres Tegal Amankan 9...

Modus Congkel Jendela, Dari Tangan Pelaku Curat Petugas Polres Tegal Amankan 9 Handphone 

0

Tegal – Sikap hati – hati dan selalu waspada sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Satuan Reserse Kriminal Polres Tegal berhasil membekuk pelaku pencurian dengan modus mengambil barang berharga seperti Emas dan Handphone saat pemilik rumah lengah atau lupa mengunci pintu. Waka Polres Tegal Kompol Muhammad Purbaya SH SIK MT, dalam Press Realese hari Rabu, 11 Oktober 2017, pukul 14:00 Wib, menyampaikan tersangka Pelaku pencurian saudara Daryono alias Oon (39) merupakan warga Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal keseharian bekerja sebagai buruh, namun di sela sela kegiatan sehari – hari dirinya juga melakukan tindak kejahatan pencurian sudah ada 4 Korban yaitu TT (25), NA (23), KS (50) DW (27) keempatnya merupakan warga Kedokansayang Tarub, yang melaporkan kehilangan berang dan setelah dicocokan dengan barang bukti yang dikumpulkan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Tegal mengarah ke pelaku Daryono.

Modus operandi sang pelaku yaitu dengan berkeliling dengan jalan kaki ke desa – desa untuk mencari sasaran pada malam hari apa bila melihat rumah yang kosong pelaku beraksi dengan mencongkel jendela rumah dengan obeng.

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 9 buah Handphone berbagai merek, Obeng sebagai alat kejahatan, STNK, SIM dan beberapa ATM.

SHARE