Home POLDA SUMATERA SELATAN Musibah Kebakaran Kembali Terjadi Di Tengah Pemukiman Penduduk Di Desa Negeri Batin...

Musibah Kebakaran Kembali Terjadi Di Tengah Pemukiman Penduduk Di Desa Negeri Batin Baru Kabupaten OKU Selatan

0
Musibah Kebakaran Kembali Terjadi Di Tengah Pemukiman Penduduk Di Desa Negeri Batin Baru Kabupaten OKU Selatan

Polda Sumsel – Musibah kebakaran kembali terjadi di tengah pemukiman penduduk, pada Jumat (22-9-2017). Kali ini rumah milik RU (35) dan DA (40), warga Desa Negeri Batin Baru Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, yang diamuk si jago merah.

Akibatnya seluruh bangunan berikut harta benda yang berada di dalam rumah ludes tak bisa diselamatkan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.45 wib itu.

Namun kuat dugaan karena adanya hubungan arus pendek listrik. Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Doni Agusta SKM, posko penangulangan bencana kabupaten menerima laporan ada rumah warga Desa Negeri Batin Baru yang mengalami kebakaran Jumat siang.

Berdasarkan keterangan warga yang menyaksikan, jika api berasal dari lantai bawah rumah milik Darmawan, Karena rumah terbuat dari material yang mudah terbakar (kayu), api dengan cepat api merambat ke bagian lainnya.

Bahkan karena kondisi hari yang cukup panas dengan cepat pula api merambat ke rumah warga. Api sendiri baru berhasil dijinakkan dua jam kemudian atau sekira 16.10 wib, setelah warga dibantu dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PBK) dari Kota Muaradua dan Kecamatan Buay Runjung.

SHARE